Guru besar Universitas Muhammadiah, Kyai Haji Saifuddin Ibrahim dari NTB ini berpindah ke Kristianiti



Kamu adalah terang dunia. Kota yang terdapat di atas gunung mustahil tersembunyi. Lagipula orang tak menyalakan pelita lantas menempatkannya dibawah gantang, tetapi diatas kaki dian hingga menerangi kebanyakan orang didalam rumah itu. Sekianlah sebaiknya terangmu bersinar di depan orang, agar mereka lihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. ” (Matius 5 : 14-16)

Saifuddin Ibrahim, atau Abraham (nama Kristennya), bapak dari 4 orang anak, dalam kesaksiannya memberi beberapa argumen prinsip kenapa ia sebagai Kyai Haji serta sekalian Guru Besar Kampus Muhammadiah meninggalkan jabatan, popularitas dan warisan, serta saat ini jadi Penginjil dan hamba dari Adonai Yeshua Ha Mashiah ; isterinya terkejut serta menangis berhari-hari, serta berkata padanya, ”Kamu fikir kamu itu siapa? Kowe itu Kyai! Kok iso-isone dhadi wong Kresten? (Kamu itu Kyai! Kok bisa-bisanya kamu jadi orang Kristen?). Momen ini meneguhkan pengucapan Yeshua yang berbunyi : “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lantas dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual semua kepunyaannya lantas beli ladang itu. Demikian juga hal Kerajaan Sorga itu semisal seseorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Sesudah diketemukannya mutiara yang begitu berharga, iapun pergi jual semua kepunyaannya lalu beli mutiara itu. ” (Mat 13 : 44-46)

Ketika Sadam Husein, putranya, mengetahui ayahnya sudah jadi orang Kristen, Sadam bertanya ”Mengapa bapak masuk Kristen? ” Shariffudin berikan sebagian argumen. Daftar argumen Saifuddin Ibrahim meninggalkan Islam berikut ini saya bikin berdasar pada dua buku tulisannya sendiri : Mengapa Saya Pilih Kristus (KSMK) dan Dialog Dengan Saddam Husein (DDSH). Dikelompokan dalam katagori :

Alasan Doktrinal Yohanes 14 ayat 6
Pengalaman pribadi
Panggilan Elohim pada diri Sarifuddin.

Latar belakang Saifuddin Ibrahim. 1 Lahir serta besar dari keluarga Muslim, ayahnya yaitu guru agama. Pamannya yaitu pendiri Muhammadiyah di Bima, mertuanya tokoh Islam di Jepara. Lulus dari SMA di Bima, Nusa Tenggara Barat, ia kuliah di Kampus Muhammadiyah Surakarta Fakultas Ushuluddin jurusan Perbandingan Agama. Lulus kuliah jadi pengajar di Bangsri Jepara 1996, serta mengajar di Pesantren Darul Arqom Sawangan Depok Jawa Barat. Th. 1999, ia mulai mengajar NII Al-Zaytun Panji Gumilang di Haurgeulis Indramayu, satu pesantren paling besar di Indonesia, serta mempunyai mesjid yang dapat menampung 150. 000 jemaat. Sepanjang enam th. ia mengajar Kuran, hadits, aqidah, akhlak, histori kebudayaan Islam serta jurnalistik. Ia yaitu dewan guru paling di kenal oleh beberapa santri serta wali santri, serta di kenal baik oleh masyarakat Haurgeulis-Indramayu. Ia yaitu satu diantara tokoh Muhammadiyah yang begitu aktif menyerang Kristianiti. Kefanatikkannya pada Islam juga nampak dari pemberian nama kepada putranya : Fikri Khomeini, Mu’ammar Kadzafi, Saddam Husain.

Darah Yeshua di salib yaitu Jembatan pada Hidup KekalNamun ajaib, pas seperti Adonai Yeshua Ha Mashiah sudah berfirman : ”Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud ; jika Ia buka, tak ada yang dapat tutup ; jika Ia tutup, tak ada yang bisa buka. (Wah 3 : 7), Roh Elohim mulai bekerja didalam hidupnya – waktu ia mulai kuliah di Kampus Muhammadiyah, ia mulai belajar isi Alkitab (untuk dimuridkan oleh dosennya bagaimana menyerang iman orang Kristen). Puncaknya, diakhir November 2005, sesudah enam th. jadi dewan guru pesantrin Al-Zaytun Panji Gumilang ia dihadiahi oleh beberapa tamunya 1400 buah Alkitab. Beberapa tamunya yaitu beberapa orang dari The Gideon International cabang Jakarta serta Cirebon, benih Firman Elohim mulai tumbuh serta menerobos keluar tanpa ada terbendung. Pada tanggal 4 Maret 2006 – kurang dari tiga bln. – ia pergi dari Indramayu ke Cirebon untuk minta dilayani bagaimana jadi orang Kristen, dihadapan 18 hamba YAHWEH dari sebagian kota, ia mengakui jadikan Adonai Yeshua Ha Mashiah jadi ADONAI dan RAJAnya!

Berikut ini yaitu sebagian alasan kenapa Kyai Haji Sariffudin Ibrahim meninggalkan Islam agama yang ia sudah tekuni sejak kecil serta jadi orang Penginjil Kristen malah sesudah jadi Kyai.
A. Alasan Doktrinal. ”Setelah di baca dengan cara cermat maka Al-Quran begitu meragukan, bila itu datang dari Allah, ” Saifuddin Ibrahim.

1. Perbuatan Muhammad 3

Muhammad 27 kali terjun perang serta kian lebih ratusan kali kirim pasukan untuk memerangi suku-suku yang lebih lemah. Sebaliknya ajaran Yeshua yaitu KASIH. Dalam Kesepakatan Baru tak ada ayat yang membolehkan membunuh. Muhammad hidup sekitaran 600 th. setelah Yeshua Ha Mashiah.

Hadits dalam Bab ”Menyusui Orang Dewasa” memerintahkan isteri untuk menyusui pria-pria yang bukanlah suaminya. Saifuddin berkata, ”Adil Imam dari Mesir masuk Kristen lantaran perintah Muhammad itu. ” Selanjutnya ia menulis fatwa ini berlaku di era 21 : ”Arab Saudi, Mesir, Maroko sudah memfatwakan mewajibakan seseorang ibu rumah tangga untuk menyusui beberapa pria pembantu : tukang masak, kebun, sopir menyimpan mereka sederat dengan suaminya. ” 4
Surah-surah meneguhkan bahwa Muhammad tak dapat melakukan satu mujizat juga, tidak seperti nabi-nabi di Alkitab. Surah 6 : 37 ; 13 : 7

2. Ajaran Kuran bertolak belakang dengan Alkitab.

Ajaran Kuran berikan pola fikir kalau orang Islam Yesaya 40 ayat 8 Firman Elohim abadi selamanyawajib hukumnya membela agama, membela nabi (Muhammad) serta membela Allah (jihad) ; kebalikan dari orang Kristen, sebab Alkitab mengajar Tuhan (Adonai) dapat membela dianya, bahkan juga Ia membela orang Kristen. ”Itulah penyebabnya tak ada orang Kristen yang membakar mesjid, ” serta ”Pendeta mendoakan orang Islam, serta menyebut Muslim sebagai saudara sepupu, sesaat (pemimpin Islam) di kotbah Jumat mengutuk Yahudi serta Kristen, menyebut mereka sebagai kaum kuffar. ”5Ia mendaftarkan 10 point ketidaksamaan apa yang sesungguhnya diajar Alkitab serta di Kuran ; salah satunya : 6

Orang Muslim di Sorga bakal minum arak (Surah 83 : 25), yang dibumi saja telah dilarang, bahkan oleh negara serta tak disarankan oleh dokter. Banding dengan Pengkotbah 10 : 16-17, Rom 13 : 11-14.

Kuran menulis di Sorga akan ada perk4winan (S 55 : 76), bahkan menurut hadits, beberapa Muslim yang mati lantaran berjihad bakal mendapat 72 bidadari. Yeshua berkata sebaliknya, ”Karena pada saat kebangkitan orang tak kawin serta tak dikawinkan tetapi hidup seperti malaikat di sorga. ” (Mat 22 : 30)

Kuran mengklaim Muhammad di kenal baik oleh pengikut ajaran Alkitab ”seperti mereka mengetahui anak-anaknya sendiri” (S 2 : 146). Sebaliknya Muhammad tak di kenal di Alkitab sekalipun, tidak pernah dinubuatkan.

Isteri-isteri boleh dipukul (Surah 4 : 34), sebaliknya Alkitab tidak cuma tak bisa memukuli isteri, lebih lagi mereka harus dikasihi (Ef 5 : 25)
Bacaan sejenis :
Kesaksian Professor Faouzi (David) Arzouni ex-Muslim Sinegal jadi pengikut Yeshua Ha Mashiah
kesaksian pertobatan Dr. Michael brwon : Kebiasaan atau kebenaran?
Dr. Tawfik Hamid : Kita para Muslim butuh mengaku masalah2 kita serta hadapi mereka
3. Banyak sekali ayat-ayat Kuran yang meragukan imannya 7
3. 1. Ayat-ayat Kuran sama-sama bertentangan satu dengan yang lain. Surah 4 : 82 – ”Kalau kiranya Al-Quran itu tidak dari segi Allah, tentunya mereka memperoleh pertentangan yang banyak di dalamnya. ” terjemahan lain : Had it been from other than Allâh, they would surely have found therein much contradictions (NQ) 8. – surah ini mengklaim superioriti Kuran, tetapi juga jadi batu sandungan untuk Kuran itu sendiri.

S 4 : 82 mengklaim Kuran tentu dari Allah, namun S 69 : 40 berbunyi : ”Sesungguhnya Al-Quran itu yaitu pengucapan Rasul Muhammad ; saksikan S 27 : 91 sebagai contoh. ”
Allah Maha Pengampun lagi Maha Bijaksana, tetapi dalam S 4 : 80 tercatat meskipun 70 kali orang Muslim memohon ampun untuk orang fasik, Allah akan tidak mengampuni dia. Ajaran Kuran ini begitu bertolak belakang dengan Alkitab- Yeshua sendiri mengajar untuk semua pengikut-Nya mengampuni orang lain 7 x 70. Baca Yehezkiel 33 : 10-11.

Pada satu segi Kuran mengatakan Alkitab yaitu panduan serta sinar dan kitab-kitab Allah serta Yahudi dan Kristen yaitu saksi Kitab Suci itu (S 5 : 44), rugi bila tak percaya (S 2 : 121), siapa yang memperselisihkan Alkitb yaitu manusia yang menyimpang (S 2 : 176) ; namun di lain surah, Kuran menuduh ke dua grup itu sebagai pembohong, menuduh sudah mengkorupsi Alkitab (S 3 : 78). Kenyataan yaitu Firman Elohim berkata Alkitab tak bisa ditambah serta dikurangi, sesaat didalam ilmu agama Islam ada pelajaran ”pembuangan, pergantian serta penambahan surah-surah di Kuran”

Kiblat sembayang beralih dari kota suci Yerusalem ke kota Mekkah, sesudah orang Yahudi menolak kenabian Muhammad (S 2 : 144 & 27 : 91)
Kitab Suci sebelumnya mengajar ”Kasihilah sesamamu manusia” (Im 19 : 18, Mat 5 : 44), tetapi ”nabi terakhir” mengajar ”perangilah musuh Allah serta rasul-Nya (Muhammad) (S 2 : 190-191, 9 : 5, 123 ; 47 : 4 dan lain-lain.) bahkan menghalalkan membunuh orang Yahudi serta Kristen yang adalah Umat Perjanjian-Nya (S 9 : 29)

Yang lebih meruntuhkan imannya yaitu Allah di Kuran adalah Allah yang sewenang-wenang, ia menyesatkan orang yang ia ingin sesatkan (S 16 : 93, 6 : 125), berbeda sekali dengan Allah di Alkitab yang mencari dan menyelamatkan yang tersesat (Yoh 3 : 17 & 12 : 47).
3. 2. Banyak ayat-ayat Kuran yang bertentangan dengan histori Alkitab, sebagai Kitab Suci yang lebih awal. Dari 10 point, diantaranya : 9

S 2 : 34 – Allah menyuruh malaikat menyembah Adam serta malaikat menampik. Alkitab tak pernah meyuruh malaikat menyembah manusia, terkecuali Yeshua, Putra Elohim, Alkitab mencatat Setan/Iblislah yang tidak mau menyembah Elohim

Abraham dibakar didalam api lantaran imannya (S 21 : 68), Alkitab menulis itu terjadi pada Sadrak, Mesakh serta Abednego oleh raja Nebukadnezar. Perbedaan saat hidup Abraham serta Sadrak sedikitnya 1400 th..

Musa diangkat anak oleh isteri Firaun (S 28 : 9), Alkitab menulis oleh puteri Firaun (Kel 2 : 5)
Kuran menulis Haman hidup di Mesir pada jaman Musa ; Haman ada pada kitab Ester – beda tempat serta saat. ”Raja Ahasyweros dengan raja Firaun tidak sama jaman serta tempat bagaimana dapat tidak sama jauh? Adakah pakar histori Islam yang dapat membantu saya? ” Saifuddin menulis
Kuran menulis ibu Yeshua bernama Maryam saudara dari Harun ; Alkitab menulis Maryam serta Harun yaitu kakak-kakak dari Musa. Beda saat serta orang. S 19 : 23 menulis Yeshua lahir dibawah pohon korma, Alkitab menulis didalam palungan (di kandang domba) (Luk 2 : 7, 12, 16)
Isa (Yeshua) tak mengalami kematian sekalipun (S 4 : 157-158), tetapi S 19 : 15 & 33 tercatat Yeshua meninggal serta bangkit dari kematian.

3. Pengalaman pribadi 10

1. Islam tak dapat isi kehampan hatinya. Sejak ’nubuatan’ pemimpin pesantren Haurgeulis Indramayu, pada dianya : ”Kalau ustadz Saifuddin Ibrahim yang diutus ke acara Natalan, bebrapa dapat kelak pulang jadi pendeta Abraham, ” – pengucapan kelakar ini disambut tertawaan semuanya yang ada – di akhir th. 2005 itu ia mulai alami rasa jemu, tawar serta hampa. Mulai dihinggapi perasaan takut bakal dosa, takut mati. ”Saya kelihatannya hidup tanpa ada harapan lagi. Saya jatuh kedalam sumur tanpa dasar, ” ia menulis.

2. Kuran mendorang ia untuk mencari jawaban dari Alkitab fondasi dari semuanya Theoisme. Seperti Muhammad diperintahkan Elohim : S 32 : 23 ; 6 : 92. Sebab Muhammad cuma seseorang pemberi berita (S 18 : 110). Surah 43 : 61 – Sebenarnya Isa orang Kristen menyebutnya : Yeshua/Yesus betul-betul tahu hari Kiamat, jadi janganlah anda sangsi mengenai Kiamat. Ikutlah saya (Isa), berikut Jalan Yang Lurus. ” ”Semakin tegap langkah saya ikuti shirotal mustaqim yakni Yeshua Ha Mashiah. Dialah Jalan, Kebenaran serta Hidup! ” Syariffudin menulis.

3. Ajaran Alkitab ajaran yang ajaib baik waktu saat ini ataupun hari esok. ”Lebih kaget lagi ketika saya belajar serta memperbandingkan sendiri isi ke-2 kitab suci ini, jadi sayang sekali bila saudara muslim tak membaca sendiri Alkitab. Baru saya sadar kalau ayah‐ibu saya serta kakek moyang saya berniat sembunyikan kekristenan sebagai ajaran yang ajaib serta mengagumkan untuk hidup toleransi serta damai hari esok. ” Saifuddin Ibrahim. Dicontohkan : Berkesan dengan kebaikan orang Kristen. Pemuda dari Bima ini menceritakan peristiwa didalam bus di Jakarta, saat ia menginginkan berkunjung ke tempat tinggal bibinya. Pemuda Kristen yang duduk di sebelahnya bertanya ingin kemana, serta Sariffudin tunjukkan alamat yang tercatat di kertas. Pria itu tanpa ada disuruh tawarkan jasanya ”boleh saya antar? ” Pria Kristen ini membayar biaya bis, becak, ajukan pertanyaan pada beberapa orang untuk temukan alamat, serta mengantar dianya hingga ke tempat tinggal bibinya. Saat Sariffudin menginginkan berikan duit, pria yang lebih tua sekitaran tiga th. dari dianya ini cuma tersenyum serta menampik dengan halus, ”Saya masih miliki, terima kasih. ”


”90% manusia beragama Islam lantaran turut orang-tua. Bukanlah dikarenakan kesadaran atau belajar kebenaran, ” Shariffudin Ibrahim
Yeshua Ha MashiahC. Panggilan Elohim pada diri Sariffudin 11

1. Pernah membaca Alkitab
pada masa kecilnya. Ia sudah mengetahui sebagian isi Alkitab mulai sejak di bangku SD. Ia mempunyai Kitab Perjanjian Baru, Mazmur serta Amsal yang ia baca tiap-tiap ada peluang bahkan juga sering dibacanya dengan nada keras. Hingga satu hari ibunya mendengar, lantas mengambil kitab itu serta sembunyikannya. ”Nanti anda akan masuk Kristen, ” ibunya berkata.
Pada saat kuliah agama. Mulai sejak kuliah agama Islam ia diajar isi Alkitab oleh Kiai Arkanuddi Solo, serta ia sendiri rajin membaca Alkitab – cuma untuk satu maksud : ”bukan untuk mencari kebenaran, tetapi buat mencari ayat-ayat yang bisa mendukung pendirian saya sebagai mubaligh muda serta untuk menyerang orang Kristen, ” tulisnya. (Lukas 24 : 25)

2. Mimpi duduk berbarengan beberapa nabi. Sehabis ia jadi orang Kristen ia saat ini tahu makna mimpinya waktu mendekati ujian Sekolah Dasar. Dalam mimpinya ia duduk berbarengan nabi-nabi besar di musholanya. Di samping kanannya yaitu Nuh, Abraham serta Musa lalu Yeshua, tetapi nabi Muhammad ada di segi kirinya.

Penutup. Sekalipun isterinya menawarkan dianya untuk dimadu dengan prasyarat suaminya ini balik ke Islam serta minta dicerai. Dalam Hukum Islam pria bisa mempunyai 4 orang istri, tetapi istri dilarang mempunyai kian lebih satu suami. Sariffudin menampik praktik poligami serta menampik menceraikannya, demikian sebaliknya ia tetaplah setia serta mendoakan isterinya. Ia berdasar pada prinsip Kristianiti untuk setia pada satu istri. Karena pergantian hidup Abraham, Sariffudin Ibrahim yang sudah lahir baru, serta kepatuhannya pada ajaran Adonai Yeshua Ha Mashiah, hingga istrinya yang kuat didalam Islam pada akhirnya bisa lihat kebenaran serta kuasa Yeshua. Akhir Desember 2008 istrinya jadi yakin pada Yeshua serta memberi dianya sendiri dibaptis. 12

sumber: http://www.dream.co.id/
Guru besar Universitas Muhammadiah, Kyai Haji Saifuddin Ibrahim dari NTB ini berpindah ke Kristianiti Guru besar Universitas Muhammadiah, Kyai Haji Saifuddin Ibrahim dari NTB ini berpindah ke Kristianiti Reviewed by Unknown on 22.02 Rating: 5