SUBHANALLAH........!!! 10 Doa Doa Para Nabi Terdahulu yang Wajib Di Ikuti,,, BANTU SHARE



Doa doa para nabi yang harus di amalkan oleh kita.

Tiap-tiap harapan serta maksud tentu terbesit untaian kata untuk memohon serta memohon pada sang pencipta. Dengan merangkaikan kata memanjatkan doa doa supaya terwujud serta dikabulkan hasrat kita. Beberapa do’a-do’a yang pernah dicontohkan oleh beberapa Nabi serta Rasul yang ada dalam Al-Quran serta Hadist pantas kita amalkan sehari-hari. Satu diantara salah satunya yakni Doa Nabi Muhammad memohon keselamatan Dunia serta Akhirat yang diabadikan dalam Al-Qur’an, tepatnya Qur’an Surat Al Baqarah ayat 201.

Serta setiap harinya senantiasa dipanjatkan oleh semuanya muslim. Seperti doa doa mohon keselamatan dunia akhirat ini nyaris setiap saat dipanjatkan oleh semuanya muslim saat berdoa serta/atau shalat. Teman dekat, terdapat banyak doa beberapa nabi yang lain yang doanya diabadikan dalam Kitab Suci Al-qur’an. Siapa sajakah mereka? Berikut 10 Doa doa orang islam terdahulu yang harus di ikuti seperti : doa doa beberapa nabi

Doa Nabi Muhammad SAW 
“Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hassanah wa qina adza banner”. (Al Baqarah : 201)
Artinya : Ya Tuhanku berikanlah saya kebaikan didunia serta akhirat, serta jauhkanlah saya dari api neraka.
“Robbana latuzig qullubana ba’daidz haddaitana wahabblana miladunka, rohmatan innaka antal wahab”. (Ali Imron ; 8)
Artinya : Ya Tuhanku jangan sampai Engkau palingkan hati kami sesudah Engkau berikan panduan, serta berilah kami rahmat, sesungguhnya Engkau yaitu dzat yang banyak pemberiannya.

Doa Nabi Adam 
“Robbana dholamna anfusana wailam tagfirlana watarhamana lana kunnana minal khosirin”
Berarti : Ya Allah, kami telah mendholimi pada diri kami sendiri, bila tak engkau ampuni kami serta merahmati kami tentunya kami jadi orang yang rugi.
Doa Nabi Ibrahim
“Robbana taqobal minna innaka anta sami’ul alim wa tub alaina innaka antat tawwaburrokhim” (Al Baqarah ; 128-129)
Artinya : Ya Tuhan kami terimalah amalan kami sebenarnya Engkau maha mendengar serta Tahu, serta termalah taubat kami, sebenarnya Engkau penerima taubat lagi Maha Penyayang.
“Robbi ja alni muqimas sholati wa min dzuriyyati, robbana wa taqobal doa, Robbannagh firli wa li wa li dayya wa li jamiil mukminina yauma yaqumul hisab” (Ibrahim ; 40-41)
Artinya : Ya Tuhanku jadikanlah saya serta anak cucuku beberapa orang yang tetaplah membangun sholat, ya Tuhanku perkenankanlah doaku, ya Tuhanku berikan ampunlah saya serta ke dua ibu bapaku serta semua orang mukmin, pada hari terjadinya hisab.

Doa Nabi Sulaiman 
“Robbi auzidni an askhuro ni’matakallati an amta allaya wa ala wa li dayya wa an a’mala sholikhan tardhohu wa ad khilni birrohmatika fi ibadikas sholikhin” (An Naml ; 19)
Artinya : Ya Tuhan kami berilah saya ilham selalu untuk mensyukuri nikmatmu yang sudah Engkau anugerahkan kepadaku, serta pada ke-2 ibu bapakku serta kerjakan amal sholeh yang Engkau ridloi, serta masukanlah saya dengan rahmatMu dalam kelompok hamba-hambMu yang Sholeh.
Doa Nabi Yunus
“Lailaha illa anta subhanaka inni kuntum minadh dholimin”. (Al Anbiya ; 87)
Berarti : Tak ada Tuhan Tuhan terkecuali Engkau, Maha Suci Engkau sebenarnya saya orang yang dzholim. Amalan-dan-Doa-Nabi-Muhammad-Ketika-Lailatul-Qadar

Doa Nabi Nuh 
“Robbi inni audzubika an as alaka maa laisalli bihi ilmun wa illam tagfirli watarhamni akum minal khosirin” (surat Hud ; 47)
Punya arti : Ya Tuhanku sebenarnya saya berlindung kepadaMu dari suatu hal yang saya tak tahu hakekatnya, serta seumpamanya tak Engkau ampuni serta belas kasih pasti saya termasuk juga orang-orang yang tidak untung.
Doa Nabi Musa
“Robbi shrohli shodri wa ya shirli amri wah lul uqdatam mil lissani yah khohu khouli”. (Thoha)
Mempunyai arti : Ya Tuhanku lapangkanlah dadaku, serta lancarkanlah lidahku dan mudahkanlah masalahku.
“Robbi Naj jini minal qumid dholimin”.
Berarti : Ya Tuhan lepaskanlah saya dari golongan yang dholim.

“Robbi ini lima anzalta illayya min khoirin faqir”. (Al Qhosos ; 24)
Berarti : Ya Tuhanku sesungguhnya saya butuh suatu hal kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.

Doa Nabi Zakariya 
“Robbi latadzarni wa anta choirul warisin“ (An Biya ; 89)
Artinya : Ya Allah jangan sampai Engkau membiarkan saya hidup seorang diri, sebenarnya engkau pemberi waris yang terbaik.
“Robbi habli miladunka duriyattan, thoyibatan innaka sami’ud du’a” (Ali Imron ; 28)
Artinya : Ya Tuhan berilah saya seseorang anak yang baik dari sisiMu, sebenarnya Engkau maha pendengar Doa.

Doa Nabi Yusuf 
“Fatiros samawati wal ardli anta fiddunya wal akhiro tawwaffani musliman wa al hiqni bissholihin” (Yusuf ; 101)
Artinya : Wahai pencipta langit serta bumi Engkaulah pelindungku didunia serta akhirat meninggal duniakanlah saya dalam kondisi pasrah (Islam), serta masukanlah saya dengan beberapa orang sholeh.

Doa Nabi Luth 
“Robbi naj jini wa ahli mimma ya’malun“
Artinya : Ya Tuhanku selamatkanlah saya beserta keluargaku dari perbuatan yang mereka lakukan.
“Robbin surni alal kaumil mufsidin” (Assyu Araa ; 169)
Mempunyai arti : Ya Tuhanku tolonglah saya dari golongan yang berbuat rusaknya.

Nah Sahabat, Tersebut 10 doa doa beberapa pendahulu yangharus diamalkan seperti diabadikan dalam Al-Qur’an dari beberapa nabi serta rasul itu. Mari kita amalkan (panjatkan) doa doa itu setiap hari, baik sesudah sholat fardu, sholat sunnah serta setelah mengaji

sumber: http://www.suaranetizen.com/
SUBHANALLAH........!!! 10 Doa Doa Para Nabi Terdahulu yang Wajib Di Ikuti,,, BANTU SHARE SUBHANALLAH........!!! 10 Doa Doa Para Nabi Terdahulu yang Wajib Di Ikuti,,, BANTU SHARE Reviewed by Unknown on 04.45 Rating: 5