Subhanallah.........!!!, Doa Nabi Yusuf Dengan Keistimewannya,,, sebarkan ya



Sungguh Tuhan sudah membuat satu anak manusia yang ia karomahi ketampanan yang begitu menakjubkan. Ia yaitu doa nabi Yusuf manusia tertampan di dunia selama hidup. Ketampanan kebanyakan orang dijagad raya ini tak dapat dibanding dengan ketampanannya. Bila saja dunia moderen ini sudah banyak manusia dengan ketampanan serta fisik yang menwan hanya seujung kuku bila dibanding engan nabi Yusuf As.

Lantas sesungguhnya karomah seperti apa yang Allah maksudkan? Sebenarnya semua karomah yang allah kehendaki untuk mahkluknya tidak ada mempunyai maksud yang yang lain terkecuali tunjukkan sinyal tanda kebesarannya. Jadi cuma pada Nya lah kita berserah serta mengusahakan semua hal.

Iya, point utamanya manusia cuma sanggup berupaya serta lalu bertawakkal tidak lupa juga berdoa seperti doa nabi Yusuf untuk berserah. Perjalanan hidup Nabi Yusuf AS tak mulus, pernah dibuang oleh saudaranya sendiri lantaran dipicu oleh rasa iri bakal perhatian yang didapatkan dari bapak mereka, Nabi Ya’qub AS. Dari beragam perjalanan hidup yang pernah dihadapi oleh Nabi Yusuf AS pada akhirnya menghasilkan sebagian doa yang terkenal dengan nama doa Nabi Yusuf.

Di bawah ini yaitu sebagian doa Nabi Yusuf : yaqub-doa nabi yusuf

Doa Nabi Yusuf Saat Dirayu Wanita Yang Tergila-Gila Kepadanya
Do’a ini sebagai refleksi dari cerita nabi yusuf yang digoda oleh ibu angkatnya. dalam satu cerita Disuatu hari, sewaktu suaminya pergi, Zulaiha kenakan bajunya yang paling baik, bau minyak wangi tersebar di semua badannya, ia hampiri Yusuf di kamarnya. Yusuf berdebar kencang waktu lihat tampilan Zulaiha yang lain dari umumnya. Demikian menyolok dan mer4ngsang. Berkata Zulaiha pada Yusuf : “Marilah Yusuf, semua jiwa dan ragaku kuserahkan kepada kamu. “Yusuf nyaris tergoda, tetapi ia selekasnya ingat pada Tuhan, ia juga berkata : “Aku berlindung pada Allah dai perbuatan maksi4t ini. Bagaimanakah saya bakal lakukan perbuatan ini, tengah suamimu yaitu Tuanku yang sudah memuliakan serta berbuat baik kepadaku, yaitu tak pantas bila satu kebaikan dibalas dengan penghinaan. ”

Bakal keras hati serta pikiran Zulaiha sudah dikuasai nafsu serta tergoda bujukan iblis. Ia tidak menghiraukan peringatan Yusuf. “Yusuf” desah Zulaiha sembari menghambur serta memeluk Yusuf erat-erat. Tak seseorang juga lihat kita. Tak ada yang tahu perbuatan kita. “Allah tahu! “Jawab Yusuf sembari berontak melepas diri, cepat-cepat ia melahikan diri dari dalam kamar. Zulaiha menguber serta sukses memegang pakaian belakang Yusuf. Ia berharap Yusuf bakal berhenti serta ingin melayaninya. Namun Yusuf selalu lari hingga pakaiannya robek dibagian belakang. Waktu itu nabi yusuf berdo’a kepada allah dengan bacaan ini :

Artinya : Saya berlndung kepada Allah. Sungguh, tuanku sudah memperlakukan saya dengan baik (QS. Yusuf : 23) nabi-yusuf

Doa Nabi Yusuf Memohon Diselamatkan Dari Rayuan Wanita
Walau pada akhirnya terlepas dari perbuatan keji dengan ibu angkatnya, ujian ketampanan nabi yusuf tidak berhenti di situ, Disuatu hai Zulaiha mengundang beberapa wanita yang sudah mempergunjingkannya, tiap-tiap wanita yang dating di beri buah-buahan serta sebilah pisau yang tajam untuk mengupas buah-buahan yang disajikan itu. Sewaktu beberapa wanita itu asik mengpas buah dengan pisau ditangannya, Zulaiha memerintahkan pelayan untuk memanggil Yusuf supaya berjalan diruang tamu.

Kebanyakan orang terbelalak kagum saat lihat tampilan Yusuf yang tampan serta rupawan itu. Semuanya tercengang serta sesaat lupa diri. “Inilah pemuda yang kalian gunjingkan, nyatanya kalian juga mengagumi kegantengannya, hingga tanpa ada sadar kalian sudah mengupas kulit tangan kalian sendiri, “Kata Zulaiha. Yusuf selekasnya masuk kedalam, ketika tersebut beberapa wanita tadi baru tersadar kalau yang mereka kupas bukanlah buah yang dipegangnya namun tangan mereka sendiri, darah bercucuran, situasi jadi panic, dengan tersipu malu mereka selekasnya kembali pulang ke tempat tinggal masng-masing. Tetapi gossip mengenai Zulaiha serta Yusuf masih tetap selalu merebak ke semua penjuru. Beberapa wanita masihlah mempergunjingkannya. Serta sekali lagi waktu yang sekian nabi yusuf selalu berdo’a pada allah membuat perlindungan hati serta keimanannya.

Artinya : Wahai Tuhanku, penjara lebih saya gemari dari pada penuhi ajakan mereka kepadaku. Apabila engkau hindari dari pada tipu daya mereka, pasti saya bakal condong untuk (penuhi hasrat mereka) serta tentunya saya termasuk juga orang – orang yang bodoh (QS. Yusuf : 33) kerajaan mesir

Doa Nabi Yusuf Memohon Agar Akhir Hidupnya Khusnul Khotimah
Nabi yusuf sudah temukan kebahagiaan sesudah jadi menteri di Negara mesir, tetapi ia selalu merindukan saudar-saudaranya serta bapak tercintanya Nabi Ya’qub. Begitu juga nabi ya’kub yang selalu bersedih menangisis rasa kehilangan anak tercintanya yusuf sampai ke-2 matanya buta. Waktu ia jadi kepala sisi persediaan pangan, kekeringan serta paceklik sesuai sama yang ia tafsirkan dari mimpi raja bnar-benar berlangsung. Hal semacam itu bikin saudara-saudaranya dari palestina datang ke mesir memohon pertolongan, tidak di kira kalau menteri yang mereka temuai yaitu saudara yang dibuangnya dahulu di sumur tengah rimba. nabi yusuf kemudia mengampuni saudar-saudaranya yang sudah dzalim padanya serta memohon saudaranya pulang ke pelstina. Yusuf lalu mengambil pakaian gamisnya serta diserahkan pada saudara-saudaranya.

“Usapkanlah pakaian ini pada ke dua belah mata bapak, insya Allah beliau bisa lihat kembali. Kemudia bawalah bapak serta ibu ke Mesir secepat-cepatnya. Saya telah tidak sabar untuk berjumpa. “Demikianlah, sesudah mereka datang di Palestina, pakaian gamis Yusuf selekasnya diusapkan di ke dua iris mata ayahnya, atas kehendak Allah Nabi Ya’qub yang buta dapat lihat kembali. Nabi ya’qub serta keluarganya lalu geser ke Mesir penuhi keinginan Yusuf. Saat ini komplitlah telah kebahagiaan Yusuf lantaran bisa berkumpul dengan semua keluarganya, Yusuf menambah bapak serta ibu (tirinya) ke singgasananya. Apa yang pernah diimpikannya dul saat ini jadi nyata.

Serta selama bebrapa saat kejayaannya nabi ysusf tidak henti berdoa pada allah untuk penghidupan yang tambah baik di akhir hayatnya. tersebut amalan doa nabi Yusuf yang terkenal :

Artinya : Ya Tuhanku. sebenarnya Engkau sudah berikan anugerah kepadaku sebahagian kerajaan serta sudah mengajarkan kepadaku sebahagian tabir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta Langit serta Bumi. Engkaulah pelindungku didunia serta di akhirat, meninggal duniakanlah saya dalam kondisi Islam serta gabungkan saya dengan beberapa orang yang sholeh (QS. Yusuf : 101)

sumber: http://layarberita.com/
Subhanallah.........!!!, Doa Nabi Yusuf Dengan Keistimewannya,,, sebarkan ya Subhanallah.........!!!, Doa Nabi Yusuf Dengan Keistimewannya,,, sebarkan ya Reviewed by Unknown on 05.01 Rating: 5