ALLAHHUAKBAR...!!! JEMAAT TERUS BERKURANG, GEREJA KATOLIK INI AKHIRNYA DITUTUP


Banyak jemaat di Massachusetts akhirnya mengaku kekalahan dalam memperjuangkan supaya satu gereja yang terdapat di lingkungan mereka tetaplah dibuka.

Ditulis BBC Senin (30/5/2016), bln. ini Mahkamah Agung Amerika Serikat menampik permintaan kasasi mereka supaya membatalkan ketentuan Keuskupan Agung Katolik Roma di Boston yang tutup Gereja St. Frances X Cabrini di Scituate.

Dalam kebaktian paling akhir hari Ahad (29/5/2016), sekitaran 100 jemaat tutup tindakan memprotes sepanjang 11 th. menentang penutupan gereja itu dengan linangan air mata. Beberapa jemaat yang tersisa sama-sama berpelukan serta menangis.


Keuskupan Boston memutuskan untuk tutup gereja itu dari 75 paroki yang lain, lantaran jumlah jemaat alami penurunan, menyusutnya rohaniwan serta berkurangnya jumlah bangunan yang dipunyai gereja. (Paroki yaitu pembagian teritorial menurut ketentuan gereja. Setiap paroki umumnya mempunyai satu gereja –berikut rohaniwan yang dibutuhkan– atau lebih bila jumlah jemaat di lokasi setempat banyak. Setiap aliran Kristen mempunyai sistem paroki sendiri).

Beberapa gereja juga telah ditandai bakal ditutup serta diprotes oleh jemaatnya Tetapi, jemaat Gereja St. Frances X Cabrini selalu menempati gereja itu manfaat mempertahankannya sampai bebrapa waktu paling akhir.

Sesaat jemaat lakukan tindakan memprotes dengan menempati gereja, mereka juga berupaya meniti jalur hukum supaya penutupan Gereja St. Frances X Cabrini itu dibatalkan, baik lewat pengadilan sipil ataupun dengan mengadu ke Vatikan. Tetapi, semuanya usaha itu gagal.

Seorang hakim di Superior Court mengambil keputusan kalau sebagai yang memiliki sah bangunan pihak keuskupan dengan cara legal berwenang untuk mengusir beberapa jemaat dari gedung gereja yang bakal ditutup itu. Ketentuan itu di dukung oleh hakim di Massachusetts Appeals Court. Terakhir, US Supreme Court (Mahkamah Agung AS) menampik permintaan kasasi para jemaat gereja, hingga ketentuan pengadilan sebelumnya dikira sah.

Seorang juru bicara keuskupan mengatakan dia mengharapkan beberapa jemaat bisa berkunjung ke satu gereja lain yang ada di distrik tempat tinggal mereka

SUMBER: http://www.beritaislam24h.com/2016/05/jemaat-terus-berkurang-gereja-katolik.html
ALLAHHUAKBAR...!!! JEMAAT TERUS BERKURANG, GEREJA KATOLIK INI AKHIRNYA DITUTUP ALLAHHUAKBAR...!!! JEMAAT TERUS BERKURANG, GEREJA KATOLIK INI AKHIRNYA DITUTUP Reviewed by Unknown on 20.55 Rating: 5