BERITA UP-DATE.....!!!! PEMAKAMAN MUHAMMAD ALI, KETIKA KALIMAT TAUHID BERGEMA DI SETIAP TV AS


Prosesi pemakaman Muhammad Ali dilaksanakan di tempat kelahirannya, Louisville, Kentucky, di Freedom Hall, Kamis (9/6/2016) saat setempat atau Jumat (10/6/2016) dini hari WIB.

Dalam kesempatan ini, jenazah sang legenda didoakan dengan cara Islam oleh beberapa ribu pelayat dari berbagai penjuru dunia, termasuk juga presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, musisi Inggris Yusuf Islam (Cat Steven), serta para Syekh di Amerika juga berkumpul.

Kalimat Tauhid “Laa ilaaha illallah” dan Takbir bergema... serta ditayangkan dengan cara LIVE oleh tv-tv Amerika.

Ali meninggal dunia pada Sabtu (4/6) minggu lalu dalam usia 74 th. akibat penyakit Parkinson. Tetapi, pemakamannya baru digelar sepekan lalu yang rencananya di gelar selama dua hari.

Prosesi hari pertama atau sekarang ini, di gelar untuk mendoakan jenazah dengan cara Islam di Freedom Hall. Selang satu hari lalu, di gelar prosesi mendoakan jenazah secara umum yang terbuka untuk Yahudi serta Kristen, di KFC Yum! Center. Setelah itu, jenazah baru bakal dikuburkan di Cave Hill Cemetery, Louisville, Kentucky, Jumat (10/6/2016) waktu setempat atau Sabtu (11/6) dini hari.

Seperti dikabarkan Mirror, panitia penyelenggara menyampaikan prosesi di Freedom Hall juga terbuka untuk umum, namun lebih diprioritaskan buat mereka yang beragama muslim. Muslim di Amerika Serikat juga jadikan kesempatan ini sebagai bukti Islam telah jadi sisi di Negeri Paman Sam.

 " Muhammad telah merencanakan semuanya, " ucap Imam Zaid Shakir, dai Muslim terpenting AS yang memimpin doa. " Dan ia merencanakan untuk membuatnya moment pembelajaran, " tambahnya.

Prosesi pemakaman Muhammad Ali ini ditayangkan dengan cara LIVE oleh TV-TV Amerika, satu diantaranya chanel FOX News yang menyiarkan utuh.

 " Di tengah hujatan kepada Islam dari calon Presiden AS, ternyata di bulan mulia Ramadan, ditayangkan live salah satunya oleh FOX news, stasiun yang seringkali mengibarkan kabar buruk mengenai Islam. Diperdengarkan seruan " La Ilaha illaLlah ", bacaan Quran, dan takbir ini ke semua Amerika. Rencana Allah indah, " tutur netizen.

sumber: http://www.beritaislam24h.com/2016/06/video-pemakaman-muhammad-ali-ketika.html
BERITA UP-DATE.....!!!! PEMAKAMAN MUHAMMAD ALI, KETIKA KALIMAT TAUHID BERGEMA DI SETIAP TV AS BERITA UP-DATE.....!!!! PEMAKAMAN MUHAMMAD ALI, KETIKA KALIMAT TAUHID BERGEMA DI SETIAP TV AS Reviewed by Unknown on 16.11 Rating: 5