GELAR SARJANA MATI-MATIAN DIDAPATKAN, BAGAIMANA DENGAN GELAR ALMARHUM MU?


Sahabat muslimku. Allah tidak pernah melarang hamba-Nya untuk mencapai gelar yang tinggi didunia. Tetapi, beberapa orang yang telah buta bakal gelar itu. Gelar sarjana mati-matian diperoleh, segala usaha dilakukan, saat selalu free buat mencapai gelar itu.

Namun, apakah anda telah mempersiapkan bekal untuk beroleh gelar almarhum/almarhumah?

Apakah waktu free telah anda pakai untuk memperoleh gelar itu?
Sudah banyak kah bekalmu?
Atau belum miliki sama sekali?

Sahabat muslimku. Jangan sampai anda lupa diri. Dirimu anda sibukkan untuk gelar didunia hingga lupa pada gelar almarhum/almarhumah. Janganlah menunda-nunda waktu. Senantiasa nanti, nanti dan nanti. Ajal itu datang tidak harus pamit sama anda dulu. Ia datang tanpa kamu minta. Ia datang kapan juga dia ingin, dimana juga, serta dalam keadaan apa pun, dia akan datang tanpa ada sepengetahuanmu.

Ingat, gelar sarjanamu itu hanya sesaat. Itu cuma gelar didunia ini saja. Gelar itu tidak bakal anda bawa ke akhirat. Gelarmu itu juga tidak akan Rabbmu tanyakan di akhirat nanti

 " wahai fulan, gelar apa yang telah anda peroleh didunia? ", Rabb-mu tidak bakal bertanya itu.

Ada 4 hal yang harus kita pertanggung jawabkan pada Allah SWT kelak di hari kiamat.

Nabi SAW bersabda dalam sebuah hadisnya :

Dari Abu Barazah Al-Islami berkata,..... Rasulullah SAW bersabda, 'Kedua kakinya seseorang hamba besok di hari kiamat akan tidak terpeleset hingga dia di tanyai mengenai empat hal :

1. Mengenai usia, untuk apa usia itu dihabiskan.
2. Mengenai pengetahuan, untuk apa pengetahuan itu digunakan.
3. Mengenai harta benda, dari mana harta benda itu diperoleh.
4. Mengenai keadaan badan, untuk apa kesenangan itu dipakai. " (HR Tirmidzi dan berkata : hadis itu Hasan-Sahih).

Sahabat muslimku. Mari kita persiapkan bekal buat gelar terakhir kita. Telah waktunya kita buat perubahan yang lebih baik. Buktikan cinta kita pada-Nya. Berupaya untuk jadi hamba terbaik di hadapan-Nya.

sumber: http://www.beritaislam24h.com/2016/04/gelar-sarjana-mati-matian-didapatkan.html
GELAR SARJANA MATI-MATIAN DIDAPATKAN, BAGAIMANA DENGAN GELAR ALMARHUM MU? GELAR SARJANA MATI-MATIAN DIDAPATKAN, BAGAIMANA DENGAN GELAR ALMARHUM MU? Reviewed by Unknown on 03.16 Rating: 5