SUBHANALLAH,....!!!! LIMA PERANG INI DIMENANGKAN UMAT ISLAM SAAT RAMADHAN,, BANTU SHARE


Ramadhan menjadi bulan utama untuk umat Islam, terlebih dengan cara spiritual sebagai fasilitas menuju penambahan keimanan serta ketakwaan. 

Terkecuali usaha individu untuk menggerakkan Ramadhan dengan optimal, komune, bahkan juga otoritas pemerintahan, dapat pula berperan membuat situasi Ramadhan yang kondusif supaya perbaikan komunal bisa diwujudkan. 

Tetapi Ramadhan sering disalahpahami, sebagai waktu bermalas-malasan. Walau sebenarnya, kenyataan histori tak menyampaikan sekian. Malah, beberapa capaian gemilang sukses ditorehkan oleh Islam, saat tengah berpuasa Ramadhan. 

Instansi Penelitian Islam Internasional (Islamic Research Foundation International), di laman resminya merangkum sebagian penaklukan yang utama untuk kaum Muslim serta semua berlangsung waktu Ramadhan. 

Perang Badar, Kemenangan Perdana Islam 

Perang ini berjalan pada 17 Maret 624 Masehi atau 17 Ramadhan 2 Hijriyah. Tempat peperangan ada di Sumur Badar, sekitar 80 mil Barat Daya Madinah. 

Walau awalannya cuma diniatkan untuk mencegat kafilah dagang musyrik Makkah, pertempuran di Badar tidak terelakkan. 

Walaupun hanya didukung dengan kemampuan personil sejumlah 313 pejuang, umat Islam, atas seizing Allah SWT mampu menaklukkan kafir Quraisy dengan 1000 personel. 

Perang Qadisiyah, Takluknya Kekaisaran Persia 

Perang ini jadi kunci utama penaklukkan umat Islam dibawah kepemimpinan Umar bin Khatab, atas lokasi Persia serta sekitarnya yang dikuasai oleh Kekaisaran Sassania Persia waktu itu. 

 
Perang yang terjadi di Qadisiyah, Irak, pada Ramadhan 15 Hijiriyah atau sekitaran 636 M ini, ini dari kubu Islam di pimpin oleh Sa’ad bin Abi Waqash. Sedang pihak Sassania dibawah komando Rostam Farrokhzad dan Thulaihah al-Asadi. 

Walau kubu Islam cuma diperkuat dengan 70 ribu pasukan sesaat pihak Persia ditopang dengan 130 ribu personel, kemenangan ada di pihak Islam. 

Penaklukkan Andalusia yang Fenomenal 

Momen bersejarah ini jadi satu diantara capaian gemilang pada saat Dinasti Umayyah. 

Dibawah komando Jendral Taric el Tuerto (sang mata satu), julukan untuk Thariq bin Ziyad, umat Islam sukses menaklukkan wilayah Andalus (Spanyol, Portugal, Andorra, Gibraltar serta sekitarnya pada 711 M atau Ramadhan 92 Hijriyah. 

Pada 19 Juli 711 M, dalam Pertempuran Guadalete, penguasa Kerajaan Visigoth, Raja Roderic, terbunuh. Kemenangan ini jadi awal saat emas Andalusia. 

Perang Hittin, Pukulan Telak untuk Tentara Salib 

Perang ini jadi luka sepanjang sebagian dekade untuk Tentara Salib. Hittin, dua bukit yang terdapat di Tiberias, saat ini masuk lokasi Israel, jadi saksi kegagahan serta keberanian tentara pimpinan Shalahuddin al-Ayyubi. 

Dalam pertempuran yang berlangsung pada 4 Juli 1187 atau Ramadhan 682 H ini, beberapa besar kemampuan tentara salib terbunuh dan ditawan termasuk Raja Guy dari. 

Kota Yerussalem yang terlebih dulu dikuasai oleh Kerajaan Yerussalem sukses diambil serta perang ini menyebabkan meletusnya Perang Salib Ketiga. 

Perang Ain Jalut, Saat Pasukan Tartar Dipecundangi 

Tidak pernah terbayangkan terlebih dulu, Tentara Tartara Mongol, dibawah pimpinan Kitbuqa, bakal alami kekalahan telak dalam sepanjang ambisi invasi mereka kuasai wilayah Asia Tengah. 

Di Ain Jalut, dataran luas yang dikelilingi perbukitan dibagian barat, Palestina Utara, pada 3 September 1260 atau Ramadhan 685 H, tentara Dinasti Mamluk (Mesir) yang di pimpin oleh Qutuz serta Baibars sukses menaklukkan tentara Mongol. 

Kemenangan ini dicatat dengan ‘tinta emas’ dalam histori Islam. Kehebatan Pasukan Mamluk, berhasil menaklukkan kedigdayaan Pasukan Mongol. Kitbuqa berhasil ditawan serta akhirnya dieksekusi.

sumber: http://www.beritaislam24h.com/2016/06/subhanallah-lima-perang-ini-dimenangkan.html
SUBHANALLAH,....!!!! LIMA PERANG INI DIMENANGKAN UMAT ISLAM SAAT RAMADHAN,, BANTU SHARE SUBHANALLAH,....!!!! LIMA PERANG INI DIMENANGKAN UMAT ISLAM SAAT RAMADHAN,, BANTU SHARE Reviewed by Unknown on 16.02 Rating: 5