SUBHANALLAH...!!! SAUDARAKU, INILAH NASIHAT SEPULUH HARI PERTAMA DI BULAN RAMADHAN.. BACA SELENGKAPNYA


bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa untuk semua umat Muslim di setiap penjuru dunia.

Saudaraku,
Bulan ramadhan yaitu bulan penuh barokah, di mana Allah melipatgandakan pahala serta diampuninya dosa-dosa perbuatan manusia.

Saudaraku,
Di sepuluh hari pertama di bln. ramadhan ini umat muslim mesti sabar menahan rasa lapar serta haus. Yang umum pagi-pagi sarapan pagi tetapi di bln. suci ini kita mesti sabar menahan semuanya.

Saudaraku,
Di sepuluh hari pertama di bulan ramadhan ini, umat muslim mesti sabar menahan semua amarah serta udara nafsunya supaya puasanya sempurna.

Saudaraku,
Sebagian ulama membagi bulan Ramadhan dalam tiga fase, yakni sepuluh hari pertama Ramadhan diberi nama terbukanya pintu rahmat Allah SWT pada hamba-hamba-Nya yang menunaikan shaum, Sepuluh hari ke dua atau pertengahan diberi nama Magfirah yakni di Ampuninya-Nya semua dosa-dosa oleh Allah SWT, serta sepuluh hari terakhir bln. ramadhan diberi nama pembebasan dari api neraka.

Saudaraku,
Ketiga fase sepuluh hari di bulan ramadhan di atas, juga telag diterangkan dalam hadist Rasulullah SAW :

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, di mana ia berkata kalau Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda : “Awal bln. Ramadan yaitu Rahmat, pertengahannya Maghfirah, serta akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka). ”

Saudaraku,
Allah SWT sudah memberikan kemuliaan pada sepuluh hari pertama di bulan ramadhan.

Saudaraku,
Sepuluh hari pertama di bulan ramadhan yaitu awal yang cukup melelahkan serta pastinya kita berupaya beradaptasi dengan penuh kesabaran untuk melakukan shaum serta kerjakan amalan-amalan yang di cintai oleh Allah SWT.

Saudaraku,
Semoga kita ada dalam kesabaran, baik menahan lapar dahga maupun amarah di bulan penuh rahmat ini.

Saudaraku,
Di sepuluh hari pertama bulan ramadhan ini, mari kita perbanyak amal kebaikan supaya kita termasuk juga ke dalam orang-orang yang memperoleh rahmat-Nya. Aamiin

sumber: http://www.beritaislam24h.coma/2016/06/saudaraku-inilah-nasihat-sepuluh-hari.html
SUBHANALLAH...!!! SAUDARAKU, INILAH NASIHAT SEPULUH HARI PERTAMA DI BULAN RAMADHAN.. BACA SELENGKAPNYA SUBHANALLAH...!!! SAUDARAKU, INILAH NASIHAT SEPULUH HARI PERTAMA DI BULAN RAMADHAN.. BACA SELENGKAPNYA Reviewed by Unknown on 02.53 Rating: 5