subhanallah.....!!!! Syi'ar Ramadhan, Puluhan Kader LDK Ngaji di Bus Umum,, baca selengkapnya



Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry diberitakan ramai-ramai membaca Al-Quran didalam bus umum Trans Koetaradja di Banda Aceh. Beberapa mahasiswa itu tergabung dalam organisasi internal UIN yang bernama Instansi Dakwah Universitas (LDK) Ar-Risalah. Agenda membaca Al-Quran dengan cara massal bernama " Tilawah On The Bus " itu merupakan sisi dari aktivitas organisasi dakwah itu yang diselenggarakan pada Senin (13/6) yang diikuti oleh sekitar 50 anggota.

Seperti ditulis HabaDaily, aktivitas yang disebut satu diantara rangkaian dari agenda karantina Al-Quran itu diawali pada jam 13. 30 WIB dengan menaiki bus Trans Koetaradja di halte depan SMA 5 Darussalam, Banda Aceh. Sesudah masuk kedalam bus, serentak 50 anggota segera buka Al-Quran.

Bacaan Al-Quran mulai bergemuruh serta beberapa mahasiswa ini larut dalam bacaannya. Di antara mereka ada yang membaca sambil duduk, tetapi ada pula yang berdiri.

Ketua LDK Ar-Risalah, Azmul Fauzi mengungkap bawah aktivitas itu mempunyai tujuan untuk membudayakan baca Al-Quran di beberapa tempat umum. Sesudah agenda itu, lanjutnya, bakal dilanjutkan dengan program karantina yang bakal berjalan sepanjang lima hari.

 " Acara ini kita selenggarakan untuk membiasakan membaca Al-Quran ditempat umum. Mari menjadikan Al-Quran sebagai sisi dari pola hidup, " tutur Azmul.

Ia menginginkan supaya masyarakat dapat termotivasi dengan aktivitas itu serta ingin membiasakan membaca Al-Quran tidak hanya di mesjid saja.

Satu diantara peserta, Sara Masroni menerangkan, ia ikuti program itu dengan maksud menginginkan memaksimalkan baca Al-Quran di bulan Ramadhan.

 " Yang tentu ingin Ramadhan ini benar-benar digunakan untuk beribadah, " katanya.

sumber: http://www.bersamaislam.com/2016/06/syiar-ramadhan-puluhan-kader-ldk-ngaji.html
subhanallah.....!!!! Syi'ar Ramadhan, Puluhan Kader LDK Ngaji di Bus Umum,, baca selengkapnya subhanallah.....!!!! Syi'ar Ramadhan, Puluhan Kader LDK Ngaji di Bus Umum,, baca selengkapnya Reviewed by Unknown on 17.19 Rating: 5