Sudah Dapat Bantuan Ratusan Juta, Warteg Ibu Eni Masih Berjualan Siang Hari


Walaupun telah memperoleh pertolongan dari orang yang mengakui suruhan Presiden Jokowi serta netizen, Warung Tegal (Warteg) Ibu Saeni (Eni) masih saja berjualan di siang hari.

Walau sebenarnya pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang sudah bebrapa riil memberi imbauan melalui surat edaran berkaitan aturan jam buka tempat tinggal makan waktu Ramadhan.

Bahkan juga Warteg yang ada di Jalan Cikepuh, Pasar Rau, Kota Serang, Banten, itu pernah ditertibkan Satpol PP. Aksi Satpol PP yang mengambil alih masakan di Warteg Ibu Eni itu mengundang simpati para netizen.

Mereka iba dengan Ibu Eni, walau sesungguhnya Ibu Eni tidak menghiraukan imbauan pemerintah setempat yang melarang pedagang berjualan di siang hari waktu Ramadhan.

 " Takut mah takut, namun ingin gimana lagi, usahanya dapat ini doang, " kata Saeni didapati di warungnya, Senin (13/6/2016).

Sekarang ini, ibu empat orang anak ini dibantu oleh menantunya untuk memasak serta melayani konsumen yang datang di warung yang telah beroperasi mulai sejak lima th. yang lalu.

 " Kemarin kan sempat sakit, sehari tidak jualan. Saya nelepon dia (menantu) buat ngebantuin masak, berbelanja. Warung buka sampai sahur, " katanya.

Disamping itu, pantauan SINDOnews di warung tegal dengan luas 4x12 mtr. yang juga jadikan rumah oleh Saeni bersama sang suami Alex, itu pelanggan tetap berdatangan.

Tampak berbagai makanan telah dimasak serta disimpan di etalase, seperti sayur, tahu, tempe, daging ayam, ikan tongkol, tempe orek, sayur kangkung, telur dadar, balado, serta yang lainnya.

sumber: http://www.beritaviral.org/2016/06/sudah-dapat-bantuan-ratusan-juta-warteg.html
Sudah Dapat Bantuan Ratusan Juta, Warteg Ibu Eni Masih Berjualan Siang Hari Sudah Dapat Bantuan Ratusan Juta, Warteg Ibu Eni Masih Berjualan Siang Hari Reviewed by Unknown on 18.11 Rating: 5