Mantap....!!! Menyamar sebagai warga biasa, Kapolda ini Tangkap Polisi Tilang Damai



Seseorang pemimpin, termasuk juga di kepolisian, nampaknya butuh kerap turun ke lapangan hingga dapat tahu dengan cara segera apa yang dikerjakan anak buahnya. Apa yang dikerjakan oleh Kapolda ini sesekali dapat dicontoh. Ia menyamar jadi warga umum serta memergoki polantas sedang melakukan proses tilang “damai”.
 
Kapolda Kalimantan barat Brigjen Arief Sulistyanto pernah memergoki anggota polantas sedang lakukan proses tilang “damai” di Pos Lalu dekat satu pasar.
Arief, pada saat itu, berbarengan istrinya naik motor. Ia yang menyamar sebagai warga umum berhenti sekitaran satu jam memerhatikan anggota lalu menangkapi warga yang tidak mematuhi rambu larangan putar balik.
“Saya kalkulasi jumlah pelanggar yg di tangkap serta dibawa ke pos Lalu. Saya kalkulasi hampir 10 orang, selalu saya datangi serta saya bertanya diapakan orang, mereka tidak tahu bila yang bertanya Kapolda, ” kata Arief yang waktu itu baru menjabat jadi Kapolda Kalimantan barat hingga wajahnya belum terlalu dikenali.
 
Arief pernah diusir oleh anggota lalu. Lantas ia juga berbalik memarahi petugs itu. Jenderal bintang satu itu menyebutkan kekecewaannya pada petugas itu. Ia katakan, harusnya polisi melayani masyarakat, tak malah mencari kesalahan masyarakat dan memalak mereka.
 
“Akhirnya Pos Lantasnya saya bongkar, di ubah jadi Balai Polisi dan Masyarakat, ” tutur Arief.

sumber: http://www.kabarinformasi.com/
Mantap....!!! Menyamar sebagai warga biasa, Kapolda ini Tangkap Polisi Tilang Damai Mantap....!!! Menyamar sebagai warga biasa, Kapolda ini Tangkap Polisi Tilang Damai Reviewed by Unknown on 04.34 Rating: 5