SUBHANALLAH.......!!! Peneliti Barat Ini Mengungkapkan, Injil lebih Lebih Banyak Mengandung Kekerasan Dibandingkan Al Qur’an



Baru-baru ini seseorang peneliti bernama Tom Anderson lakukan riset pada dua kitab suci yang paling banyak dipakai di muka bumi ini yakni Injil serta Al Qur’an, untuk tahu kitab mana yang paling banyak mengandung kekerasan.

Tom lakukan penelitian ini karena didasarkan pada imej yang berkembang kalau kerapkali Islam dicap sebagai agama yang paling banyak menyarankan kekerasan dibanding dengan agama lain.


Menurut artikel yang di posting di situsnya, Tom menggunakan satu perangkat lunak ciptaannya yang dapat mendeteksi beberapa ribu kalimat dalam hitungan menit. Piranti lunak yang bernama OdinText ini dapat menganalisa Injil serta Al Qur’an yang memiliki beratus-ratus halaman cuma dalam hitungan 2 menit saja.

Hasil analisanya sendiri menyimpulkan kalau Injil baik versus Kesepakatan Lama maupun Kesepakatan Baru lebih banyak mengandung kalimat kekerasan dibanding dengan Al Qur’an. Hasil ini diketemukan lewat cara mengkategorikan kalimat dalam 8 bentuk emosi ; Rasa suka, Antisipasi, Kemarahan, Rasa Jijik, Rasa sedih, Kaget, Ketakutan serta Kepercayaan. Dari hasil analisanya Injil mempunyai angka score tertinggi untuk kelompok Kemarahan serta mempunyai skor terendah untuk kelompok Keyakinan.


Hasil analisis selanjutnya juga tunjukkan Injil Kesepakatan Lama semakin banyak mengandung kekerasan dibanding dengan Kesepakatan Baru sendiri serta dua kali semakin banyak mengandung kekerasan dibanding dengan Al Qur’an.
Tom mengungkap juga kalau Perjanjian Lama lebih banyak mengandung kalimat ‘penghancuran’ serta ‘pembunuhan' (5, 8%) lebih tinggi dibanding dengan Al Qur’an.  Sedang Perjanjian Baru cuma 2, 8 persen lebih tinggi dari pada Al Qur’an.


Di balik hasil analisanya itu Tom menyatakan kalau hasil analisanya ini tidaklah sebagai usaha untuk menyingkirkan streotype kalau Islam yaitu agama yang menyarankan kekerasan. Ia juga memberikan kalau analisanya bukanlah untuk jadikan rangkuman akhir kalau satu agama lebih semakin bagus ketimbang dengan agama yang lain, walau demikian sekedar cuma analisis kata-kata sederhana pada kitab-kitab suci tersebut .

sumber:http://www.bersamaislam.com/
SUBHANALLAH.......!!! Peneliti Barat Ini Mengungkapkan, Injil lebih Lebih Banyak Mengandung Kekerasan Dibandingkan Al Qur’an SUBHANALLAH.......!!! Peneliti Barat Ini Mengungkapkan, Injil lebih Lebih Banyak Mengandung Kekerasan Dibandingkan Al Qur’an Reviewed by Unknown on 05.54 Rating: 5