SUAMI WAJIB BACA........!!! Bolehkan Suami Mencumbu 'Kepunyaan' Istri Menurut Islam? Ini Jawabannya



Dalam benak setiap pasangan, mungkin saja kerapkali ada pertanyaan dalam pengajian terbatas (halakah), bolehkah seorang suami menc#mbui hal paling rahasia istrinya, yaitu organ 1nt1m?

Pada pertanyaan itu jawabannya sebagai berikut. Diijinkan untuk semasing suami-istri untuk nikm4ti keindahan badan pasangannya. Allah berfirman,

 " Beberapa istri kalian yaitu baju bagi kalian, serta kalian yaitu pakaian untuk istri kalian. " (Q. S. Al-Baqarah : 187)
Allah juga berfirman  " Para istri kalian yaitu ladang untuk kalian. Karena itu, datangilah ladang kalian, dengan cara yang kalian senangi. " (Q. S. Al-Baqarah : 223)

Cuma saja, ada dua hal yang butuh di perhatikan :

Menjauhi langkah yang dilarang dalam syariat, di antaranya : (1) M3nggauli istri di dub#rnya ; (2) Melakukan hub#ng4n badan saat sang istri sedang " datang bln. ". Ke dua perbuatan ini termasuk dosa besar.

Sebaiknya dalam koridor menjaga adab-adab Islam serta tidak menyimpang dari fitrah yang
lurus.

Mengenai menci#m atau m3njil4ti kepunyaan pasangan, tak ada dalil tegas
yang melarangnya. Cuma saja, perbuatan ini bertentangan dengan fitrah yang lurus serta adab Islam. Betapa tidak, milik, sebagai tempat keluarnya benda n4jis, bagaimana mungkin saja bakal ditempelkan di lidah, yang disebut sisi anggota tubuh yang mulia, yang dipakai untuk berzikir serta membaca Alquran?

Oleh lantaran Melindungi kelurusan fitrah yang suci serta adab yang mulia.
Melindungi supaya tak ada cairan n4jis yang masuk ke tubuh kita, seperti : madzi.

Ini semua adalah sisi dari usaha menjaga kebersihan serta kesucian jiwa. Allah berfirman,

 " Sesungguhnya, Allah menyukai orang yang bertobat serta menyukai orang yang menjaga kebersihan. " (Q. S. Al-Baqarah : 222)

Maksud ayat yaitu Allah menyukai orang menjaga diri dari semua suatu hal yang kotor serta mengganggu. Termasuk juga suatu hal yang kotor yaitu benda n4jis, seperti : m4dzi. Sesaat, kita sadar kalau, dalam keadaan sejenis ini, mustahil bila madzi tak keluar. Meskipun sebenarnya, benda-benda sejenis ini tak selayaknya disentuhkan ke bibir atau ke lidah. Allahu alam. (Disarikan dari Fatawa Syabakah Islamiyah)

Semoga bermanfaat dan menjawab keraguan terhadap boleh tidaknya menci#m kepunyaan istri.

sumber: http://media.ihram.asia/
SUAMI WAJIB BACA........!!! Bolehkan Suami Mencumbu 'Kepunyaan' Istri Menurut Islam? Ini Jawabannya SUAMI WAJIB BACA........!!! Bolehkan Suami Mencumbu 'Kepunyaan' Istri Menurut Islam? Ini Jawabannya Reviewed by Unknown on 16.51 Rating: 5