Beginilah Reaksi Orang Tua di Dalam Kubur Ketika di Ziarahi atau di Doakan Anaknya..!!! Tolong Sebarkan Agar Banyak Saudara-Saudara Kita Tau ...



Ziarah yaitu termasuk dari ajaran Islam, lantaran dengan sering berziarah kubur bakal berdampak pada ingat bakal kematian yang tentu datang, bila kerap ingat mati, jadi bakal menghaluskan hati yang beresiko pada mudah terima saran serta giat ibadah

Lantas apa yang terjadi pada orangtua saat Anda berziarah ke makam mereka atau saat Anda mendoakan mereka?

Syaikh Muhammad al-Syanqithi, ulama Wahabi, berkata : “Semoga Allah mengampuni keluarga kita yang sudah meninggal dunia dan golongan Muslimin yang sudah wafat dunia. Saya tak mampu menahan tangis lihat begitu perlunya ahli kubur pada kita. Saya berkesan serta saya ingin semua tahu hal semacam ini. "

Utsman bin Sawad, ulama salaf, menceritakan mengenai ibunya, seseorang wanita yang pakar beribadah. Saat ibunya akan wafat dunia, ia mengangkat pandangannya ke langit serta berkata : “Wahai tabunganku, wahai simpananku, wahai Tuhan yang senantiasa jadi sandaranku alam hidupku serta setelah kematiaku, jangan Engkau abaikan


diriku saat mati, jangan biarkan saya kesepian dalam kuburku. ” Lalu ia meninggal dunia.

Aku selalu berziarah ke makamnya sehari-hari Jum’at. Saya berdoa untuk dia, serta memohonkan ampun baginya serta semua pakar kubur di situ. Pada
satu malam saya punya mimpi berjumpa dengan ibuku.

Aku berkata : “Wahai ibuku, bagaimana keadanmu? ”
Ia menjawab : “Wahai anakku, kenyataannya kematian itu yaitu kesulitan yang dahsyat. Saya alhamdulillah ada di alam barzakh yang terpuji. Ranjangnya harum, serta bantalnya terbagi dalam tenunan kain sutera. ”

Aku berkata : “Apakah Ibu ada keperluan kepadaku? ”
Ia menjawab : “Iya, janganlah anda tinggalkan ziarah yang anda kerjakan pada kami, sungguh saya begitu suka dengan kedatanganmu pada hari Jum’at saat pergi dari keluargamu. Orang-orang bakal berkata kepadaku : “Ini anakmu telah datang. ” Lantas saya terasa suka, serta orang-orang mati yang ada di sekitarku juga suka. ”

Basysyar bin Ghalib, ulama salaf juga, berkata : “ Saya bermimpi Robiah al-Adawiyah dalam tidurku. Saya memanglah senantiasa mendoakannya. Dalam mimpi itu ia berkata kepadaku : “Wahai Basysyar, hadiah-hadiahmu senantiasa hingga pada kami diatas piring dari cahaya, ditutupi dengan sapu tangan sutera. ”

Saya berkata : “Bagaimana hal semacam tersebut dapat terjadi? ”
Ia menjawab : “Begitulah doa beberapa orang yang masihlah hidup. Jika mereka mendoakan beberapa orang yang telah mati serta doa itu dikabulkan, jadi doa itu ditempatkan diatas piring dari sinar dan ditutupi dengan sapu tangan sutera. Lantas hadiah itu diberikan pada orang mati yang didoakan itu. Lantas dikatakan padanya : “Terimalah, ini hadiah si anu kepadamu. ”

Seberapa sering kita berziarah ke makam orang tua, keluarga serta guru kita yang sudah meninggal dunia? Seberapa banyak kita mendoakan mereka dalam beberapa saat kita beribadah?? Ziarah kita dan doa kita begitu penting untuk mereka.

Semoga bermanfaat..!!!

SUMBER: http://tausiahagamaislam.blogspot.com/
Beginilah Reaksi Orang Tua di Dalam Kubur Ketika di Ziarahi atau di Doakan Anaknya..!!! Tolong Sebarkan Agar Banyak Saudara-Saudara Kita Tau ... Beginilah Reaksi Orang Tua di Dalam Kubur Ketika di Ziarahi atau di Doakan Anaknya..!!! Tolong Sebarkan Agar Banyak Saudara-Saudara Kita Tau ... Reviewed by Unknown on 16.12 Rating: 5