ASTAGHFIRULLAH....!!! TOKOH JIL INI OBRAK-ABRIK SILA PANCASILA,,, SETUJUKAH KALIAN SEMUA...???


Aktivis Islam Akmal Sjafril membongkar fakta kalau para tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) sesungguhnya tidak Pancasilais. Akmal memerlihatkan beberapa bukti kalau beberapa tokoh JIL sering kali mengobrak-abrik sila dalam Pancasila, seperti yang dikerjakan oleh Saidiman Ahmad serta Luthfi Assyaukanie.

“Jangan lupa, dulu @saidiman pernah seenaknya mengobrak-abrik sila pertama serta ke dua Pancasila. ” catat Akmal lewat account twitternya @malakmalakmal, kamis (2/6/2016).

Seperti Tokoh JIL bernama Saidiman Ahmad berasumsi kalau Pancasila telah waktunya dilakukan revisi. Saidiman mengusulkan kalau sila pertama serta ke dua telah seharusnya ditukar.

Lewat account twitternya, Saidiman mengganti Sila pertama Pancasila “Ketuhanan Yang Maha Esa” menjadi “Ketuhanan yang Adil dan Beradab”. Serta inginkan Sila ke dua dirubah jadi “Kemanusiaan yang Maha Esa”.

Tokoh JIL lainya bernama Luthfi Assyaukanie bahkan juga menganggap kalau sila pertama Pancasila “Ketuhanan Yang Maha Esa” penuh bias monoteis yang sebenarnya kurang mengakar di negeri Indonesia.

Lebih radikal dari Saidiman, Luthfi mengusulkan semua Sila dalam Pancasila dirubah. Usulan sila Pancasila menurut Luthfi yaitu Sila 1 Kebebasan beragama serta berkeyakinan, Sila 2 Kemanusiaan yang menghormati perbedaan, Sila 3 Persatuan yang berkebudayaan, 4 Demokrasi yang menjunjung tinggi hak individu dan sila 5 Kebebasan ekonomi untuk seluruh rakyat Indonesia.

sumber: http://www.beritaislam24h.com/2016/06/tokoh-jil-obrak-abrik-pancasila.html
ASTAGHFIRULLAH....!!! TOKOH JIL INI OBRAK-ABRIK SILA PANCASILA,,, SETUJUKAH KALIAN SEMUA...??? ASTAGHFIRULLAH....!!! TOKOH JIL INI OBRAK-ABRIK SILA PANCASILA,,, SETUJUKAH KALIAN SEMUA...??? Reviewed by Unknown on 15.42 Rating: 5