SUBHANALLAH...!!! KISAH TSUWAIBAH, WANITA YANG JUGA PERNAH MENYUSUI RASULULLAH..SILAHKAN BACA


Tsuwaibah menjadi wanita yang mengantarkan pesan dari Aminah kepada Abdul Muthalib mengenai kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dimana saat itu Abdul Muthalib tengah thawaf di Kakbah.

Kisah Rasullah SAW memanglah tidak bisa dilepaskan dari Tsuwaibah, wanita yang pernah turut menyusui Nabi Muhammad SAW, terkecuali ibunya Aminah. Ia sendiri adalah budak dari Abu Lahab yang disebut paman Rasulullah.

 " Waktu masih bayi (beberapa hari setelah kelahirannya) terkecuali sang ibu, Nabi Muhammad SAW juga disusui oleh Tsuwaibah, " sekian dikutip dari buku Sejarah Kakbah yang ditulis Ali Husni Al Kharbuthli.

Selesai Tsuwaibah menyampaikan kabar tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW, Abdul Muthalib juga segera memerdekakannya dari perbudakan. Nabi Muhammad SAW saat itu disusui Tsuwaibah berbarengan anaknya sendiri bernama Masruh.

 " Namun hanya beberapa hari saja, " tulisnya.

Tsuwaibah di kenal sebagai wanita penyayang serta menyusui banyak anak. Satu diantaranya adalah Abu Sufyan bin Harits bin Abdul Muthalib dan Abu Salimah bin Abdil Asad.

 " Jadi, keduanya yaitu saudara sepersusuan Nabi Muhammad SAW. Tak ada yang dapat meyakinkan keislaman Tsuwaibah atau putranya, Masruh. Tetapi Nabi Muhammad SAW selalu menyambung tali silaturahmi walau sudah pindah ke Madinah. "

 " Bahkan juga, ketika penaklukan Mekah, Nabi Muhammad SAW menanyakan berita mereka berdua dan beliau diberitahu bahwa keduanya telah meninggal dunia, " tulis buku itu

sumber: http://www.beritaislam24h.com/2016/06/kisah-tsuwaibah-wanita-yang-juga-pernah.html
SUBHANALLAH...!!! KISAH TSUWAIBAH, WANITA YANG JUGA PERNAH MENYUSUI RASULULLAH..SILAHKAN BACA SUBHANALLAH...!!! KISAH TSUWAIBAH, WANITA YANG JUGA PERNAH MENYUSUI RASULULLAH..SILAHKAN BACA Reviewed by Unknown on 15.35 Rating: 5