WOOOOOOW.....!!!! "INFO PENTING" Inilah 7 Presiden Ter Kere di Dunia... SILAHKAN BACA


Pernah kebayang tidak kurang lebih berapakah penghasilan terbesar seseorang presiden atau kepala negara? Terkecuali semuanya fasilitias yang didapat, tentunya seseorang presiden juga mendapat upah serta pendapatan tetaplah tiap-tiap bulannya. Namun siapa kira ada beberapa presiden yang malah dijuluki sebagai presiden termiskin didunia lantaran pendapatannya yang sedikit serta ada yang pilih untuk sengaja tidak mengambil gajinya sebagai presiden.

Bukanlah berarti presiden yang dijuluki termiskin itu tidak dihargai atau tidak dihormati oleh negara. Tetapi, sebagian di antaranya lebih pilih untuk hidup sederhana serta lebih fokus untuk mengabdikan dianya pada negara serta melayani orang-orang. Jadi miskin disini bukanlah tak disimpulkan sebagai orang yang hidupnya sengsara serta merana. Walau demikian lebih pada pola hidup mereka yang simpel serta jadi contoh beberapa orang. Siapa sajakah mereka? Yuk, ikuti informasi komplitnya disini. Ada banyak fakta menarik yang begitu sayang untuk dilewatkan.

1. Paus Fransiskus, Vatikan

Paus Fransiskus, pria bernama lengkap Jorge Mario Bergoglio ini mungkin saja tidak miliki label dikatakan sebagai presiden. Namun tetap harus ia mempunyai kekuasaan serta kemampuan besar mengatur negara. Ia menjadi pemimpin Vatikan mulai sejak Maret 2013 menggantikan Paus Benediktus XVI.

Paus Fransiskus Image Source

Walau Vatikan yaitu negara merdeka terkecil didunia, namun pengaruh seseorang Paus sangat besar. Terkecuali jadi kepala negara, Paus Fransiskus juga memegang kehormatan sebagai Uskup Roma serta kepala Gereja Katolik Roma. Pria yang lahir di Argentina serta berdarah Italia ini juga populer dengan kepribadiannya yang sederhana serta irit. Walau ia begitu suka pada kekuasaan serta pengaruh yang dimilikinya, ia tidak menerima upah atas layanan yang diberikannya.

2. Mahmud Ahmadinejad, Iran

Pria kelahiran Aradan, 28 Oktober 1956 ini adalah Presiden Iran yang ke enam. Sebagai seseorang presiden, upah yang didapat per bln. cuma sekitaran tiga ribu dolar. Ia di kenal sebagai seseorang pria bersahaja serta simpel. Alih-alih memakai mobil limosine elegan, dia lebih pilih mobil tuanya untuk berkendara keseharian.

Mahmoud Ahmandinejad Image Source

Saat menempati kantor kepresidenan untuk pertama kalinya, ia mengambil keputusan untuk menyumbangkan semuanya karpet istana Iran yang mahal serta elegan itu. Karpet-karpet itu lalu disumbangkan ke masjid-masjid yang ada di Teheran. Sebagai ubahnya, karpet istana diganti dengan karpet umum yang lebih mudah dibersihkan.

Sepanjang menjabat sebagai presiden, ia tetaplah tinggal di tempat tinggalnya sendiri. Upahnya sebagai presiden juga tidak di ambil. Apa argumennya? Argumennya lantaran ia memiliki pendapat kalau semuanya kesejahteraan punya negara serta tugasnya lah untuk tetaplah amanah menjaganya. Upah yang diambilnya per bln. yaitu upah sebagai seseorang dosen dengan nilai sekitaran 250 dolar.

3. Hamid Karzai, Afghanistan

Hamid Karzai menjabat sebagai presiden Afghanistan bln. Desember 2001. Pria kelahiran 24 Desember 1957 ini jadi begitu dominan dalam dunia politik Afghanistan mulai sejak pemerintahan Taliban jatuh. Ia juga jadi tokoh politik yang ternama di negaranya.

Hamid Karzai Image Source

Presiden yang fasih berbahasa Pushtu, Dari, Urdu, Hindi, Persia, Inggris, serta Perancis ini sempat juga dianugerahi Medali Kemerdekaan Philadelphia th. 2004 lantas. Terlebih dulu, pada tahun 2003 ia juga diangkat jadi Ksatria Kehormatan Britania. Satu diantara yang paling khas serta kerap memperoleh pujian dari sosoknya yaitu style berpakaiannya. Ia seringkali terlihat memakai topi feznya yang membuatnya tampak menawan serta lebih bersahaja.

4. Robert Gabriel Mugabe, Zimbabwe

Robert Mugabe telah menjabat sebagai Presiden Zimbabwe mulai sejak bln. Desember 1987. Sebelumnya pada th. 1980, ia menjabat sebagai kepala pemerintahan Zimbabwe serta lalu jadi presiden eksekutif pertama.

Robert Gabriel Mugabe Image Source

Peristiwa bersejarah terjadi pada bulan Oktober 1987 di man Parlemen Zimbabwe mengambil keputusan untuk merubah konstitusi yang semula system parlementer jadi presidensiil. Begitu, jabatan presiden tidak lagi berbentuk seremonial, tetapi diperkuat jadi pemegang kekuasaan eksekutif.

5. Jose Mujica, Uruguay

Siapa yang menyangka bila presiden Uruguay yang satu ini pernah dipenjara sepanjang 14 th.. Namun yang lebih menariknya serta menyentuhnya lagi, ia di kenal sebagai presiden yang tidak terlalu memprioritaskan serta mementingkan protokoler kepresidenan. Ia dikenal juga begitu dermawan. Dapat dibuktikan ia mendonasikan 90 % pendapatannya sebagai presiden yang nilainya mencapai 12 ribu dolar per bln.. Wah, sungguh nilai donasi yang besar sekali, ya.


Jose Mujica Image Source

Kesehariannya juga begitu simpel. Walau ia seseorang presiden, ia lebih pilih hidup berbarengan istriya di satu pertanian dengan tempat tinggal yang mempunyai satu kamar tidur. Presiden yang lebih akrab di panggil dengan sebutan “Pepe” ini juga pulang pergi ke kantor presiden dengan memakai mobil dinas berupa Volkswagen buatan th. 1987 tana iring-iringan mewah.

6. Pranab Kumar Mukherjee, India

Pranab Kumar Mukherjee telah jadi Presiden India mulai sejak Juli 2012. Karir politiknya diawali pada th. 1969 di Kongres Nasional India dibawah Perdana Menteri Indira Gandi. Kemampuannya yang mengagumkan serta cemerlang hingga membuatnya dijuluki sebagai “man for all seasons” dan bukanlah hal mengagetkan lagi saat ia akhirnya jadi satu diantara menteri dalam kabinet pada th. 1973.

Pranab Kumar Mukherjee Image Source

Pendapatan yang ia terima per th. sekitaran 32. 216 dolar. Sebelumnya jadi presiden, ia sudah berhasil menduduki beberapa jabatan serta posisi utama di kancah politik.

7. Fernando Lugo, Paraguay

Fernando Lugo sudah turun dari jabatannya sebagai Presiden Paraguay pada bln. Juni 2012. Walau demikian, ia tetaplah jadi sosok presiden yang masihlah di cintai oleh rakyatnya. Bahkan juga beritanya ia tidak pernah ingin terima upahnya sebagai presiden yang meraih sekitaran 37 juta rupiah per bln.. Baginya, yang ia kerjakan serta lakukan yaitu atas basic nilai sosial semata. Roda pemerintahan ia lakukan sebaik mungkin untuk mensejahterakan rakyat Paraguay.

Fernando Lugo Image Source

Kilas balik pada th. 2008 waktu penentuan umum berjalan, Fernando mendulang banyak nada. Beberapa besar nada itu ia bisa dari rakyat kecil yang pernah ia layani saat masihlah jadi uskup Katolik. Pria yang mengakui di inspirasi oleh Pancasila juga Presiden Soekarno ini juga masihlah mempunyai tempat sendiri di hati masyarakatnya.

Itulah 7 nama presiden dengan personality serta kehidupan pribadi yang menarik. Mereka tidaklah terlalu mengemban atribut serta materi yang semestinya dapat di nikmati atau dibanggakan. Namun memiliki visi yang besar serta betul-betul bertanggung jawab pada negara yang mereka emban. Salut!

sumber: http://www.suaranetizen.com/2016/03/inilah-7-presiden-ter-kere-di-dunia.html
WOOOOOOW.....!!!! "INFO PENTING" Inilah 7 Presiden Ter Kere di Dunia... SILAHKAN BACA WOOOOOOW.....!!!! "INFO PENTING" Inilah 7 Presiden Ter Kere di Dunia... SILAHKAN BACA Reviewed by Unknown on 01.53 Rating: 5