BERITA HEBOH.....!!!! Pesawat Tanpa Awak AS Bunuh Bos ISIS di Afghanistan,, KLIK DAN BACA SAMPAI SELESAI,, JANGAN LUPA BAGIKAN YA



Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon mengatakan serangan udara dengan pesawat tidak berawak mereka sudah menewaskan pemimpin senior ISIS. Sosok bos militan tersebut diidentifikasi sebagai Hafiz Sayed Khan di Afghanistan.

Dilansir dari VOA News, Sabtu (13/8/2016), Pentagon mengumumkan pada Jumat 12 Agustus 2016 kalau serangan itu dilakukan 26 Juli di Distrik Achin, Propinsi Nangarhar.

 " Khan di kenal berpartisipasi segera dalam serangan-serangan pada pasukan Amerika dan koalisi, dan bebrapa aksi jaringannya meneror warga Afghanistan terutama di Nangarhar, " ucap wakil juru bicara Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Gordon Trowbridge lewat sebuah pernyataan.

Pentagon mengatakan ISIS memakai Provinsi Nangarhar untuk melatih, lengkapi, menebar serta mengatur jalur perbekalan, dan terus-menerus memasok pejuang baru.

Trowbridge mengatakan kematian Khan akan mengacaukan operasi ISIS di Afghanistan serta di area itu.

Badan intelijen Afghanistan dijelaskan salah melaporkan pada bln. Juli 2015, kalau Khan sudah tewas dalam satu serangan oleh pesawat nirawak. Sumber-sumber di Afghanistan menyampaikan 30 anggota grup yang lain juga tewas dalam serangan drone itu. Tetapi laporan kematian Khan saat itu ternyata tidak benar.

Serangan tanggal 11 Juli 2015 itu terjadi cuma beberapa bulan sesudah serangan yang lain di Afghanistan, yang menewaskan seseorang pria dipercaya sebagai pemimpin nomer dua ISIS di Afghanistan ketika itu.

Dilansir dari BBC, disangka kuat ISIS belakangan tengah mencoba merekrut anggota Taliban dan pemimpinnya yang udah berjanji setia dengan kelompok itu.

sumber: http://global.liputan6.com/read/2576415/pesawat-tanpa-awak-as-bunuh-bos-isis-di-afghanistan
BERITA HEBOH.....!!!! Pesawat Tanpa Awak AS Bunuh Bos ISIS di Afghanistan,, KLIK DAN BACA SAMPAI SELESAI,, JANGAN LUPA BAGIKAN YA BERITA HEBOH.....!!!! Pesawat Tanpa Awak AS Bunuh Bos ISIS di Afghanistan,, KLIK DAN BACA SAMPAI SELESAI,, JANGAN LUPA BAGIKAN YA Reviewed by Unknown on 22.05 Rating: 5