SUNGGUH LUAR BIASA............!!! Meski Selama Ini Diremehkan, Ternyata Jantung Pisang Punya Segudang Manfaat



Hampir semuanya sisi pohon pisang dapat digunakan serta mempunyai faedah, termasuk juga bunga pisang atau lebih akrab dikatakan sebagai jantung pisang. Jantung pisang miliki banyak manfaat medis serta sebenarnya dapat kita mengkonsumsi sebagai pengganti lauk pauk.

Untuk menghilangkan getah dari jantung pisang supaya dapat dikonsumsi, anda mesti melumasi tanganmu dengan minyak goreng serta perlahan memisahkan bunganya dengan kelopak merahnya. Kerjakan ini hingga seluruhnya bunga pisang terkumpul.

Walau kadang bunga pisang tidak ada yang meliriknya, tetapi tahukah anda bila bunga pisang nyatanya miliki segudang manfaat nyatanya untuk wanita?

1. Jantung pisang dapat mengatasi nyeri PMS serta membantumu untuk kurangi berat tubuh.

Langkahnya, tumis bunga pisang yang telah dibersihkan lalu berikan santan kental, cabai giling, garam, lada serta sedikit jintan untuk aroma enak. Anda dapat menyantapnya bersama nasi waktu anda mulai merasakan nyeri PMS.

2. Jantung pisang juga bisa jadi makanan alternatif untuk penderita diabetes.

Satu studi menyebutkan kalau kandungan insulin pasien diabetes menyusut sesudah mereka di beri bunga pisang sebagai pengganti lauk pauk keseharian.

3. Jantung pisang dapat jadi sumber vitamin yang menyehatkan rahim.

Bunga pisang dapat juga memperingan PCOS serta menyehatkan rahim. PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) yaitu masalah kesehatan yang kompleks serta berlangsung akibat masalah keseimbangan hormonal. PCOS kerap diketemukan pada wanita mulai haid pertama hingga umur sekitar 45 th..

4. Untuk ibu hamil, jantung pisang bisa pula jadi sumber nutrisi yang baik.

Bunga pisang ini mengandung banyak serat serta mencegah ibu hamil alami sembelit sepanjang kehamilan.

5. Saat ibu telah masuk saat menyusui, jantung pisang juga masihlah dapat dikonsumsi sebagai pengganti lauk lain.

Tahu gak sih bila bunga pisang dapat meningkatkan produksi ASI? Untuk wanita yang tengah dalam program kehamilan atau menyusui, masukkan satu bahan makanan ini kedalam menu utama.

6. Jantung pisang juga kaya antioksidan yang melawan radikal bebas.

Radikal bebas telah di kenal dapat merusak sel serta menyebabkan masalah jantung, kanker, serta penuaan awal. Tetapi bunga pisang kaya anti-oksidan yang mampu melawan radikal bebas.

7. Ditambah lagi, jantung pisang juga punya banyak kandungan zat besi.

Bila anda anemia, janganlah bebrapa sangsi untuk memasukkan ini ke dalam satu diantara menu makananmu!

Nah, sudah tahu kan manfaat jantung pisang? bantu share ya

sumber: http://www.idntimes.com/tita/manfaat-jantung-pisang?utm_source=facebooksprout&utm_medium=facebooksprout&utm_campaign=facebooksprout
SUNGGUH LUAR BIASA............!!! Meski Selama Ini Diremehkan, Ternyata Jantung Pisang Punya Segudang Manfaat SUNGGUH LUAR BIASA............!!! Meski Selama Ini Diremehkan, Ternyata Jantung Pisang Punya Segudang Manfaat Reviewed by Unknown on 00.45 Rating: 5