UNTUK PARA PEREMPUAN WAJIB BACA INFO PENTING INI, PARA LELAKI MOHON BERITAHU KEPADA SAUDARA DAN REKAN PEREMPUAN YANG LAIN...!!! UNTUK Istri Harus Mensyukuri Setiap Pemberian Suami,SILAHKAN BACA SELENGKAPNYA KARNA RUGI DUNIA DAN AKHIRAT JIKA MENGABAIKAN INFO PENTING INI,, TOLONG BANTU SHARE



Seseorang istri harus mensyukuri atas setiap pemberian suaminya serta berterima kasih padanya, pekerjaan serta tanggung jawab lelaki menuntutnya penuh dengan kesungguhan dalam berusaha untuk memberi penghidupan yang cukup hingga bisa melindungi harkat serta martabat keluarganya untuk meminta-minta serta tergiur dengan apa yang dimiliki orang lain.

Sesaat istrinya di rumah merasakan ketentraman, suaminya datang dengan dengan semua suatu hal yang baik, berupa makanan, minuman, baju dan lain-lain yang diperlukan anak dan istrinya.

Oleh karenanya, sewajarnya istri mengungkapkan kesyukurannya pada suaminya serta melayaninya dengan penuh kasih sayang, dan berdo'a pada Allah Swt. untuk dia agar ia selalu membimbingnya dalam masalahnya, baik yang menyangkut duniawi ataupun akhirat.

Ibnu Umar ra. berkata : Rasulullah Saw. telah bersabda : " Allah Swt. tidak akan melihat istri yg tidak merasa bersukur pada suaminya, sementara ia tidak bisa melakukan kehidupan tanpanya. "

Seseorang istri juga tak bisa menyakiti hati suami, baik berbentuk sikap, perbuatan ataupun pengucapan, sebab hal itu sama juga dengan menyakiti hati suami serta menandakan tak ada rasa syukur terhadapnya.

Rasulullah Saw. bersabda : " Tiadalah istri yang berkata pada suaminya : " Saya sama sekali tidak pernah lihat kebaikanmu. " tetapi Allah akan menghapus amalnya selama tujuh puluh tahun, meskipun dia berpuasa disiang hari serta beribadah malam. "

Rasulullah Saw. pernah bersabda bercerita surga serta neraka yang dipertunjukkan pada beliau saat shalat : " Serta saya lihat neraka. Saya belum pernah sekalipun lihat panorama seperti hari ini. Serta saya saksikan nyatanya mayoritas penduduknya yaitu para wanita.

 " Mereka
menanyakan : " Mengapa beberapa wanita jadi mayoritas masyarakat neraka, ya Rasulullah? " Beliau menjawab : " Dikarenakan kekufuran mereka. " Ada yang ajukan pertanyaan pada beliau : " Apakah banyak wanita itu kufur pada Allah? " Beliau menjawab : " (Tak, tetapi) mereka kufur pada suami serta mengkufuri kebaikan (suami). Kalau engkau berbuat baik pada salah seorang dari mereka disuatu saat, lalu satu saat ia lihat darimu ada sesuatu (yg tidak sudi dihatinya) pasti ia berkata : " Saya sekalipun belum pernah melihat kebaikan darimu. " (HR. Bukhari-Muslim)

Al-Qadhi Ibnul 'Arabi rahimahullah berkata : " Dalam hadits ini dijelaskan dengan cara khusus dosa kufur/ingkar pada suami di antara demikian dosa yang lain. Lantaran Nabi Saw. sudah menyatakan : " Kalau saya bisa memerintahkan seseorang untuk sujud pada orang lain (sesama makhluk) pasti saya perintahkan seorang istri untuk sujud pada suaminya. Nabi Saw. mengandaikan hak suami pada istri dengan hak Allah Swt. jadi apabila seorang istri mengkufuri/memungkiri hak suaminya, sesaat hak suami terhadapnya sudah meraih puncak yang sedemikian besar, hal semacam itu sebagai bukti istri itu menyepelekan hak Allah Swt. Oleh karena itu diberikan arti kufur atas tindakannya. Akan tetapi kufurnya tidaklah sampai mengeluarkan dari agama. "

Dalam kitab Ash-Shahihain dijelaskan kalau pada hari Idul Adha atau Idul Fitri, Rasulullah Saw. keluar menuju lapangan untuk melakukan shalat. Sesudahnya beliau berkhutbah serta saat melewati beberapa wanita beliau bersabda : " Wahai sekalian wanita, bersedekahlah kalian serta perbanyaklah istighfar (memohon ampun) lantaran sungguh diperlihatkan kepadaku sebagian besar kalian yaitu penghuni neraka. "

Salah seseorang wanita yang ada di tempat itu bertanya : " Apa sebabnya kami menjadi sebagian besar penghuni neraka, ya Rasulullah? "

Beliau menjawab : " Kalian banyak melaknat dan mengkufuri kebaikan suami. Aku belum pernah melihat orang yang kurang akal dan agamanya tetapi bisa menundukkan lelaki yang memiliki akal yang sempurna dari pada kalian. "

sumber: http://www.informasiterupdate.web.id/2016/07/istri-harus-mensyukuri-setiap-pemberian.html?m=1
UNTUK PARA PEREMPUAN WAJIB BACA INFO PENTING INI, PARA LELAKI MOHON BERITAHU KEPADA SAUDARA DAN REKAN PEREMPUAN YANG LAIN...!!! UNTUK Istri Harus Mensyukuri Setiap Pemberian Suami,SILAHKAN BACA SELENGKAPNYA KARNA RUGI DUNIA DAN AKHIRAT JIKA MENGABAIKAN INFO PENTING INI,, TOLONG BANTU SHARE UNTUK PARA PEREMPUAN WAJIB BACA INFO PENTING INI, PARA LELAKI MOHON BERITAHU KEPADA SAUDARA DAN REKAN PEREMPUAN YANG LAIN...!!!  UNTUK Istri Harus Mensyukuri Setiap Pemberian Suami,SILAHKAN BACA SELENGKAPNYA KARNA RUGI DUNIA DAN AKHIRAT JIKA MENGABAIKAN INFO PENTING INI,, TOLONG BANTU SHARE Reviewed by Unknown on 03.51 Rating: 5