JAYALAH INDONESIAKU........!!!! "MERDEKA" Menteri Susi Siap Tenggelamkan 71 Kapal Di Hari Kemerdekaan Ke-71,, YANG SETUJU SILAHKAN SHARE



Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, akan menenggelamkan 71 kapal asing pencuri ikan pada dirgahayu Republik Indonesia ke-71 tanggal 17 Agustus 2016.
Sebanyak 5 dari 71 kapal asing itu dapat jadikan monumen di Museum Illegal Fishing, Pangandaran, Jawa Barat. Sedang bekasnya ditenggelamkan untuk jadikan rumpon.

“Pada 17 Agustus nanti kita akan bikin penambahan monumen. Jadi 71 kapal telah kita identifikasi akan kita tenggelamkan untuk jadikan rumpon. Lima kapal bakal kita menjadikan monumen untuk kita jadikan pelengkap pembuatan Museum Illegal Fishing di Pangandaran, ” kata Susi, dalam konferensi pers di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Senin (1/8/2016).

Sebanyak 71 kapal asing itu di tangkap dari berbagai perairan di Indonesia, ada yang mengambil di laut Sulawesi Utara, Maluku Utara, Natuna, Batam, Pangandaran, dsb. “Ada yang (mencuri) di Sulut, Malut, Natuna, Pontianak, Batam, Belawan, serta Pangandaran, ” tutur Susi.

Penenggelaman bakal dilakukan di 8 lokasi. Susi tidak menyebut dengan cara detil asal negara kapal-kapal asing itu lantaran pihaknya telah terikat Joint Komunike untuk pemberantasan illegal fishing. “Penenggelaman di 8 tempat pada 17 Agustus 2016. Kita sepakat cuma menyebut kapal ikan asing, tak asal negaranya, ” tukasnya.

Kapal ditenggelamkan dengan cara di buka keran airnya hingga terisi penuh air, tak dibom. Susi mengakui tidak lagi membom kapal asing karena saat ini nelayan-nelayan asing sudah sadar kalau penegakan hukum atas illegal fishing di Indonesia telah tegas. Jadi tidak butuh lagi dilakukan pemboman kapal asing untuk efek jera.

Setiap kapal miliki keran laut, kita buka saja untuk ditenggelamkan. Tak kita bom lantaran kita tidak lagi mencari efek yang berlebihan, nampaknya mereka telah sadar. Kita sudah berunding, di tandatangani Joint Komunike bersama untuk memberantas illegal fishing, ” tutupnya. (jejak)

sumber: http://www.reportaseterkini.co/2016/08/menteri-susi-siap-tenggelamkan-71-kapal.html
JAYALAH INDONESIAKU........!!!! "MERDEKA" Menteri Susi Siap Tenggelamkan 71 Kapal Di Hari Kemerdekaan Ke-71,, YANG SETUJU SILAHKAN SHARE JAYALAH INDONESIAKU........!!!! "MERDEKA" Menteri Susi Siap Tenggelamkan 71 Kapal Di Hari Kemerdekaan Ke-71,, YANG SETUJU SILAHKAN SHARE Reviewed by Unknown on 15.44 Rating: 5