MASYARAKAT INDONESIA WAJIB BACA BERITA GEMBIRA IINI.........!!!!! Habibi resmikan rumah sakitnya, gratis untuk kalangan tidak mampu,,, SILAHKAN BANTU SHARE AGAR BANYAK YANG TAHU



Mantan Presiden RI ke-3, BJ Habibie, meresmikan gedung baru Tempat tinggal Sakit Khusus Ginjal (RSKG) Ny RA Habibie, Senin (8/8). Menurut Habibie, pasien miskin yang datang ke rumah sakitnya dapat berobat gratis. " Bila memanglah tak dapat membiayai, dia bisa dengan bebrapa hanya. Ya, memanglah kriteriagitu. Itu kriteria dari ibu saya serta yang meneruskan adik kandung saya, " tutur Habibie pada wartawan, Senin (8/8).


Menurut Habibie, masyarakat yang tidak punya apa-apa, silahkan datang serta di check. ‬ Harapannya, RS Ginjal itu dapat serius menolong sumber daya manusia Indonesia supaya kesehatannya baik. " Serta dapat benar-benar bekerja produktif serta jadi unggul, " katanya. ‬

Habibie menerangkan, sebenarnya yang mahal dalam sistem bersihkan darah yaitu cairannya. RS Ny RA Habibie, telah mempunyai tehnologi untuk bikin cairan sendiri. Bahkan juga, pihaknya telah menolong beberapa kabupaten yang dengan cara statistik di daerah itu banyak menderita gagal ginjal.

 " Diberi mesinnya bebrapa hanya dan diberi cairannya, tapi datang ke sini, di ambil, " tuturnya.
Bahkan juga, dia mengatakan bila ada petugas di daerah yang perlu dididik, tempat tinggal sakitnya siap memberi kursus. " Kita didik di sini‬. Bila antar (cairannya, red) kita tidak kuat, " tuturnya.

RS Ginjal ini, Habibie menyampaikan ada dua yang besar yaitu di Bandung serta Batam. Saat ini, yang ketiga masih tetap dalam sistem pembuatan dengan mengambil lokasi di Gorontalo. " Ada pula untuk mata, di Bogor. Kita bantu keluarga di Indonesia sebagai mata air, " ujarnya.

Habibie menuturkan, dia menginginkan menyumbangkan karya riil untuk pembangunan bangsanya. Kebanyakan orang juga, harus mengusahakan jadi mata air. " Bila tiap-tiap keluarga jadi mata air Indonesia bakal makin tenteram, " tuturnya.

Habibie menyampaikan, janganlah menyerahkan semuanya masalah pada pemerintah. Lantaran, masyarakat malah dapat lebih kuat bila sama-sama mendukung.

Dalam acara peresmian tempat tinggal sakit itu, tidak hanya dihibur musisi Chakra Khan serta hidangan lezat sate maranggi, acara seremonial ini dapat ditandai dengan pemotongan tumpeng. Habibie, memberi potongan tumpengnya pada Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.

‪Habibie sekian kali ucapkan terima kasih pada Dedi yang udah berperan pada kehadiran tempat tinggal sakit spesial itu. Habibie juga memberikan pujian pada Dedi yang dapat mensinergikan pada agama, budaya serta iptek dalam bangun Purwakarta. ‬ ‪ " Saya mengucapkan terima kasih pada Pak Bupati yang selama ini telah banyak berperan serta bersinergi untuk kebaikan negeri ini, " tuturnya. ‬

RSKG Ny RA Habibie, adalah rumah sakit khusus tipe C dengan pelayanan hemodialisis yang dilengkapi 60 mesin. Tempat tinggal sakit berkapasita 360 pasien ini melayani peserta BPJS sekitar 97 %. Selesai peresmian gedung baru ini, RSKG Ny RA Habibie bakal dapat mengoperasikan 100 mesin dengan kapasitas 600 pasien.

sumber: (wawker. com)
MASYARAKAT INDONESIA WAJIB BACA BERITA GEMBIRA IINI.........!!!!! Habibi resmikan rumah sakitnya, gratis untuk kalangan tidak mampu,,, SILAHKAN BANTU SHARE AGAR BANYAK YANG TAHU MASYARAKAT INDONESIA WAJIB BACA BERITA GEMBIRA IINI.........!!!!! Habibi resmikan rumah sakitnya, gratis untuk kalangan tidak mampu,,, SILAHKAN BANTU SHARE AGAR BANYAK YANG TAHU Reviewed by Unknown on 16.41 Rating: 5