WAJIB BACA NIH INFO PENTING.....!!!! Begini Cara Mengecek Kartu BPJS Palsu atau Asli.,, BANTU SEBARKAN AGAR BANYAK YANG TAHU



Juru bicara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Irfan Humaidi, menyampaikan ada langkah yang mudah untuk meyakinkan apakah kartu BPJS yang dimiliki masyarakat asli atau palsu. " Langkahnya, mengecek ke call center 24 jam BPJS 1500400 atau lihat di situs resmi BPJS Kesehatan, www. bpjs-kesehatan. go. id, " ucapnya di kantornya, Selasa, 26 Juli 2016.

Langkah lain yang dapat dilakukan yaitu mengecek lewat aplikasi kepesertaan BPJS yang dapat diunduh di Play Store untuk pemakai Android. " Pengujian keaslian kepesertaan itu cuma dapat diliat dengan me-recheck lewat system kami, tak dapat diliat secara kasat mata saja, " katanya.

Terlebih dulu, kartu BPJS palsu beredar serta menghebohkan masyarakat Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Menurut Irfan, palsu tidaknya kartu BPJS yang dipunyai peserta tak dapat diliat dari ukuran kartu itu. Sebab, setiap orang bisa cetak kartu BPJS dalam ukuran kertas kecil atau besar. " Bahkan juga, saat berobat, saya dapat gunakan bukti kartu kepesertaan saya yang ada di dalam ponsel. "

Ia menyamai pengecekan keaslian kartu BPJS itu seperti seorang pesan ticket perjalanan untuk pesawat. Masyarakat tentunya dapat cetak bukti pemesanan pada kertas dengan beragam ukuran atau cuma cukup memerlihatkan data yang telah didownload lewat handphone. Keaslian kartu BPJS tak bisa diukur seperti lihat keaslian duit. " Lantaran dengan cara fisik kartu belum pasti palsu, " katanya.

Irfan mengimbau masyarakat mendaftar lewat jalur resmi BPJS. Masyarakat dapat mendaftar dengan cara on-line, dengan segera ke kantor cabang BPJS, atau melalui bank-bank yang telah bekerja bersama dengan BPJS. " Baiknya menghindari pendaftaran melalui calo. "

Sampai sekarang ini, ada sekitar 92, 4 juta anggota penerima pertolongan iuran. Iuran masyarakat kelompok ini telah dibayar pemerintah. Pemerintah daerah juga menolong masyarakat dalam soal kepesertaan BPJS. " Sebanyak 13-14 juta jiwa yang kepesertaannya dibantu pemerintah daerah. "

sumber: http://www.beritaviral.site/2016/07/penting-begini-cara-mengecek-kartu-bpjs.html
WAJIB BACA NIH INFO PENTING.....!!!! Begini Cara Mengecek Kartu BPJS Palsu atau Asli.,, BANTU SEBARKAN AGAR BANYAK YANG TAHU WAJIB BACA NIH INFO PENTING.....!!!! Begini Cara Mengecek Kartu BPJS Palsu atau Asli.,, BANTU SEBARKAN AGAR BANYAK YANG TAHU Reviewed by Unknown on 17.04 Rating: 5