Sebarkan.!!! Nomor WhatsApp Ini Galang Dana untuk Anak Tukang Sapu, yang Terjadi Sesungguhnya Bikin Emosi



Belakangan ini, beberapa orang yang menolong kurangi beban sebagian orang yang memerlukan.
Hal sejenis itu biasanya dikerjakan melalui media sosial.

Baik Instagram, Path, Facebook, Twitter atau WhatsApp meskipun.

Sebab, tidak bisa dipungkiri bila kekuatan media sosial sangat besar untuk hal yang satu ini.

Tetapi tentunya, Anda juga harus siaga waktu bakal turut menyumbangkan uang Anda.

Sebaiknya, yakinkan dulu, apabila hal sejenis itu memang dikerjakan oleh orang yang Anda kenal.

BACA JUGA: Benarkah Tidak Semua Telapak Kaki Ibu Memiliki Surga..? Bagikan Jika Anda Sayang Pada Anak Anda!

Atau, akun media sosialnya telah terpercaya dan tak dimanipulasi oleh orang lain.

Seperti momen berikut ini.
Seorang pemakai akun Instagram @tiyasmahardika menceritakan hal semacam itu.

Pada informasi di bio-nya, pria itu yaitu Founder The BIG Organizer.

Pada akun Instagram pribadinya itu, ia bercerita ada penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Pelaku berpura-pura menggalang dana untuk salah seseorang bocah yang bakal dioperasi.

Ia memposting screen capture perbincangan WhatsApp pada kawannya dengan pelaku yang mengaku sebagai dirinya.

Begini isi percakapannya :

" Pelaku : My deeaaaarr

Klo wa k sini aje yak..

No satu nya di pakai karyawan EO gw

Big Organizer..

Ini no wa gw jg di samsung

Korban : ok dear

Pelaku : Deaaaarr cantik kok ga ada pp nya

Tar gw slh org hehe
BACA JUGA: SUBHANALLAH.. MEMBACA AL-QUR'AN SETELAH MAGHRIB & SUBUH MELONJAKKAN KECERDASAN OTAK HINGGA 100%. SETUJU SHARE YA..

Korban : ok aq save ya

Pelaku : Yess deaar

Dear bisa book resto Lo untuk meering kagak tgl 29 ini.. buat meeting ma client gue
Jam lunch

3jaman lah meering nya
Kira2

Pelaku : gw ingin ajakin LO.. Lo maw tidak bantuin ikutan acara amal buat operasi anak tukang sapu jalanan di daerah Cibubur.. kelak mlm ingin di operasi tp dana nya kurang.. gw sm tmn2 patungan 2 jetian soalnya kurang bnyk.. atau Lo menginginkan bantuin seikhlasnya Lo saja.. buat bekal akherat kita hehe tar gw berbagi foto nya.. seikhlas Lo saja klo mau bantuin..

Meeting acara tomorrow?

Penipuan
Korban : mauuuu

Pelaku : Syukurlah ingin ikutan

Korban : mksdnya bantu malam
ikutan
apa bantu dana aja

Pelaku : Segera dana beb soalnya operasi nya tar mlm.. penting n emergency..
tmn2 jg pada sumbang ke org nya selekasnya kok.. tinggal wa ge bukti tt nya ntik gw sampein ke org nya.. jd lngsg tt ke ibu anak yg menginginkan di operasi ke yg terkait beb.. tidak pernah gunakan acara soalnya emegency..

Gmn
Korban : ok
no rek nya yah sayang

Pelaku : Ini gw lg sharing k tmn2 laine

Korban : sep
aq juga
minta pic nya aq sharing ke tmn2 juga

Pelaku : Itu dear anak yg akan kita tolong
Ok ini gue sharing jg kok
Lgsg tt k org nya saja yaa hingga siang ini agar dana nya selekasnya terkumpul beb
Kasian bgt gw

Korban : bca ya
Ibu usmiati 0436846775
lsg ke sana ya

Pelaku : 0436846775 bni a. n usmiati gunakan kode 009 bila dari bca atau Bank lain

Korban : bni yah
ok beb

Pelaku : Itu bca gw beb
Jika dari bca ke BNI gunakan kode 009
Iya kmrn gw bisa

Korban : siap

Pelaku : Gunakan kode 009
Tar wa in gw ya dear tt Lo agar ge sampein n nama Lo di doain
Umumnya doa dari org yg kita tolong perlancar rejeki kita
Hahaha
Gw sih percaya
Hahaha

Korban : amen

Pelaku : Amin ".
Yang mempunyai akun juga memasukkan informasi foto seperti ini.

" Guys hati " ya dengan penipuan yg mengaku dari Tiyas/Dika or The BIG Organizer.
Kami tdk pernah memohon sumbangan maupun transfer duit berupa apapun juga.

Berharap berhati " dan Tolong dikonfirmasi ke kita terlebih dahulu kalian tertipu juga.




Ini no telp org yg mengaku sebagai tiyas/dika utk memohon sumbangan - 089876793069 No Rek Bank BNI Ibu Usmiati 0436846775
HATI - HATI Semua nya
Please lapor apabila ada korban
Sistem ini saya bakal naikkan ke Pihak yang berwajib!!! ".

Penipuan
Beberapa orang terlihat berkomentar di lamannya.
Umumnya berang dengan lagi yang ditangani oleh oknum itu.

laxanderlie : Semoga cepat terselesaikan @tiyasmahardika kita doakan agar orangnya insyaf dan agar yang di zholimi/fitnah diberikan barokah berlimpah
cpurwana : Hilang ingatan bener2 keterlaluan, mudah2an cepat ketangkap ya penipu ini

anthony_filan : Baik
jaz_putri : Hilang ingatan bgttt, moga2 ketangkepp pelakunya n no more korbann @tiyasmahardika
Sebarkan.!!! Nomor WhatsApp Ini Galang Dana untuk Anak Tukang Sapu, yang Terjadi Sesungguhnya Bikin Emosi Sebarkan.!!! Nomor WhatsApp Ini Galang Dana untuk Anak Tukang Sapu, yang Terjadi Sesungguhnya Bikin Emosi Reviewed by Unknown on 03.32 Rating: 5