Astaghfirullah.....!!!!! Dosa Menyakiti Orang Tua Ternyata Langsung Dibalas di Dunia,, SILAHKAN BACA SEBELUM TERLAMBAT SEMUA... BANTU SHARE



Orang-tua adalah sosok penuh kasih sayang yang selalu melindungi dan menjaga buah hatinya. Mereka bahkan ikhlas untuk bersusah payah supaya dapat membesarkan anak-anaknya. Ketahuilah bahwa anak yang durhaka pada orang tua, bakal dibalas segera di dunia.

Bukan hanya itu di antara mereka ada yang ikhlas lakukan apapun supaya si anak peroleh yang paling baik. Tetapi, fenomena yang berlangsung saat ini yakni banyak waktu lalu tidak bersukur atas yang telah dikerjakan orangtuanya.

Bahkan banyak juga di antara mereka sebagai anak durhaka pada ke-2 orangtuanya dan berasumsi sepele hal itu. Walaupun sesungguhnya hukuman durhaka pada orang-tua itu akan disegerakan didunia. Itu penjelasan sedetailnya.

Menurut Imam Ad Dzhabi, durhaka pada orang-tua termasuk juga dalam dosa besar. Hal itu juga telah di setujui oleh beberapa ulama. (Saksikan, Faidh Al Qadir, 5/40). Mungkin saja saja banyak anak yg tak tahu hal semacam itu dan tetaplah durhaka pada orangtuanya. Walaupun sebenarnya Rasulullah SAW bersabda yang berarti :

”Setiap dosa-dosa, Allah Ta’ala mengakhirkan (balasannya), seperti yang Dia kehendaki dari dosa-dosa itu sampai hari kiamat. Kecuali durhaka pada ke-2 oranguanya, sesungguhnya Allah menyegerakan (balasan) nya untuk pelakunya waktu hidup di dunia sebelumnya meninggal dunia. ” (Kisah At Thabarani dan Al Hakim, dishahihkan oleh Al Hakim dan As Suyuthi)

Al Munawi mengatakan apabila Allah Ta’ala akan mengakhirkan balasan setiap dosa-dosa di hari kiamat. Jadi di hari itu sebagian pelakunya memperolah balasannya apabila Allah inginkan. Terkecuali hukuman untuk siapa yang berbuat durhaka pada ke-2 orang-tua, yakni ke-2 orang-tua kandung Muslim, jadi Allah menyegerakannya hukuman ketika orang itu masihlah hidup di dunia.

Oleh karena itu, bila sudah lakukan satu hal yang mendekatan perbuatan durhaka pada orang-tua jadi jangan sampai terlena bila hukuman Allah belum juga tiba. Sebab balasan atas perbuatan itu tentunya akan terjsdi walau dalam periode waktu yang lama.

Seperti Ibnu Sirin saat ditimpa rasa sedih ia menyebutkan, ”Aku tahu kalau rasa sedih ini karena dosa yang sudah saya kerjakan 40 th. waktu itu. ” Demikian juga diceritakan bila waktu beberapa pakar melaksanakan ibadah lihat satu perkara (perbuatan dosa), jadi ada yang menyampaikan, ”Lihatlah balasannya sesudah 40 th.. ”

Jadi benar, balasan itu berlangsung sesudah 40 th.. Sekianlah info mengenai kenyataannya hukuman durhaka pada orang-tua bakal disegerakan di dunia. Oleh karenanya, jangan sampai remeh pada satu perbuatan juga, sebab Allah yakni Dzat yang Maha Adil. Perlakukan orang-tua sebaik-baiknya, sebab ridho Allah terdapat pada ridho orang-tua kita.
 
 (Sumber : tausiah-islamiah. blogspot. co. id)
Astaghfirullah.....!!!!! Dosa Menyakiti Orang Tua Ternyata Langsung Dibalas di Dunia,, SILAHKAN BACA SEBELUM TERLAMBAT SEMUA... BANTU SHARE Astaghfirullah.....!!!!! Dosa Menyakiti Orang Tua Ternyata Langsung Dibalas di Dunia,, SILAHKAN BACA SEBELUM TERLAMBAT SEMUA... BANTU SHARE Reviewed by Unknown on 16.46 Rating: 5