SUNGGUH MEMILUKAN......!!!!!!! Anak Mengakui Mencuri Uang Gurunya, Jawaban Ibunya Membuat Polisi dan Gurunya Diam Serentak !!! TERNYATA IBUNYA BERBICARA INI...SILAHKAA BACA DAN BAGIKAN YA



Seorang ibu tiba-tiba menerima telephone dari guru anaknya saat jam kantor. Guru berkata anaknya mengambil uang di sekolah. Ibu ini nyaris tidak percaya. " Anakmu di sekolah mengambil uang Bu Wang 1000 yuan! Dia sudah mengakuinya! Polisi juga sedang datang kemari...... "

 " Tak peduli anak saya lakukan kesalahan apa pun, tolong janganlah dulu memukuli atau memarahi anak saya, tunggulah saya hingga saya datang, saya akan menangani semuanya! " Lalu dia meminta guru itu untuk mengijinkan dia bicara pada anaknya.

Dengan menangis anaknya berkata : " Ibu! "
Ibunya berkata : " Janganlah takut, ibu bakal segera datang! "

Ketika ibu itu sampai di sekolah, di depan sekolah sudah berhenti satu mobil polisi. Didalam ruangan guru ada 2 orang polisi, 2 orang guru serta seorang paruh baya, kepala dari guru bimbingan murid.

Guru wanita itu dengan marah berkata : " Anakmu pagi ini mengambil uang saya sebesar 1000 yuan dari laci meja saya, dia sudah mengakuinya, lihat bagaimana kamu menyelesaikannya! "

Ibu itu tak segera meresponi guru itu, tetapi segera mencari anaknya. Sang anak dengan tubuh gemetaran duduk diatas lantai, pakaiannya kotor, wajahnya penuh sisa air mata. Sang ibu langsung memeluk anaknya.

 " Ibu! Mereka ingin memasukan saya dalam penjara, saya sangat takut... "

 " Anakku, jujur

sama ibu, ibu akan percaya! " Anak itu menggelengkan kepalanya serta berkata :  " Tidak ".

Ibu menenangkan anaknya, lalu bangkit berdiri : " Saya yakin kepada anak saya, dia berkata tidak mencuri maka dia tidak mencuri! "

Sang anak lihat kepada ibunya dengan tatapan berterimakasih.

Dengan mata yang melotot serta senyuman dingin guru itu berkata : " Dia tadi sudah mengakuinya! "

 " Bila begitu katakan bagaimana anak saya mengakuinya? Serta uang yang dia curi ada di mana? Bukti kalau anak saya mengambil di mana? Menangkap anak saya tanpa ada bukti? "

Polisi yang berdiri di sana berkata : " Memanglah benar tak ada bukti, namun anakmu sendiri sudah mengakuinya. "

Dengan tidak sabar guru itu bercerita kembali peristiwa bagaimana ia menyelidiki anaknya. Sang ibu memutar melihat pada anaknya, bertanya : " Apa yang dikatakan gurumu yaitu benar? "

Sang anak menggelengkan kepala : " Bu guru mulai sejak awal tidak mengijinkan saya masuk ke kelas. Dia langsung memanggil polisi, saya begitu takut. Namun Bu guru berkata bila kamu mengakuinya maka kamu boleh pulang... "

Dengan marah mamanya berkata pada guru itu : " Pertanyaan yang disertai ancaman, apa ini yang dinamakan menyelidiki? Saya ingin mengadukan anda dengan tuduan memfitnah! " Lalu sang ibu membawa anaknya pulang.

Dalam perjalanan pulang, dengan penuh rasa berterima kasih sang anak memeluk ibunya, berkata, " Ibu, terima kasih "

Sesampainya sang ibu dirumah, kepala dari guru tuntunan murid menelepon. Ia memberitahukan bahwa uang 1000 yuan yang hilang sudah diketemukan. Ternyata guru itu tanpa ada sadar sudah menaruh uang di laci yang satu lagi.

Peristiwa ini membuat sang anak tahu kalau ibunya memberikan rasa aman serta keberanian yang luar biasa. Seseorang ibu yang yakin pada anaknya sendiri yaitu seorang ibu yang bijaksana.

Sumber : cerpen. co. id
SUNGGUH MEMILUKAN......!!!!!!! Anak Mengakui Mencuri Uang Gurunya, Jawaban Ibunya Membuat Polisi dan Gurunya Diam Serentak !!! TERNYATA IBUNYA BERBICARA INI...SILAHKAA BACA DAN BAGIKAN YA SUNGGUH MEMILUKAN......!!!!!!! Anak Mengakui Mencuri Uang Gurunya, Jawaban Ibunya Membuat Polisi dan Gurunya Diam Serentak !!! TERNYATA IBUNYA BERBICARA INI...SILAHKAA BACA DAN BAGIKAN YA Reviewed by Unknown on 16.58 Rating: 5