MERINDING BANGET SAYA,, KETIKA MENGETAHUI ADA TUKANG SOTO YANG KAYAK GINI...!!!



Sore itu sehabis pulang kantor, saya singgah di satu kedai Soto Ayam Madura di Jl. Raya Halim, Cililitan-Jakarta Timur... Saya pesan semangkok soto ayam serta duduk membaca koran menanti macet yg belum juga terurai... maklum nasib karyawan yang pulang kerja senantiasa terjebak macet. Saya sukai sekali makan soto terlebih di musim hujan begini hehehe...

Seseorang ibu 1/2 tua dgn 2 anaknya yg masihlah Balita dengan tampilan simpel mendadak masuk ke kedai, " Pak, berapa harga semangkok soto? " bertanya si ibu itu.

" 10. 000, Bu " jawab penjual soto sembari tersenyum...

" Ke-2 anak saya sungguh menginginkan makan soto, namun duit saya cuma ada 7000 rupiah, maaf pak apa dapat di buat 2 jumlah walaupun cuma kuah serta sedikit sohun, tidak jadi permasalahan " bertanya si ibu sedikit beberapa sangsi...

" Oh, mari bu silahkan duduk " kata bapak penjual soto.. lantas tidak hingga 5 menit, 3 mangkuk soto memiliki ukuran besar telah disajikan di depan...

" Namun duit saya cuma 7000... Pak? " Tanya ibu sekali lagi dgn sedikit sangsi,.. sang ibu masihlah miliki harga diri tidak untuk memohon penuh... " Oh.. tidak apa apa bu, ibu bertiga makan saja serta taruh duit ibu ". . Ibu itu tersenyum serta lalu membungkukkan tubuhnya...

Saya tersenyum mengagumi akan, lihat kebaikan penjual soto.. saya juga kembali melanjutkan makan saya... sekitaran 15 menit, si ibu serta ke-2 anaknya juga beranjak pergi sembari katakan terimakasih yg tak terhingga pada si ayah penjual soto.

Lalu seseorang pemuda kelihatannya keturunan Tionghoa yg dari tadi duduk cuek di pojokan yg sembari main smartphonenya mendadak membayar pada si penjual soto dengan duit Rp. 100. 000 serta lalu pergi demikian saja.

" Mas, ini kembaliannya ", kata si penjual soto.

" Saya makan 1 mangkuk serta 1 bungkus kerupuk sama teh manis ya, nah bekasnya untuk bayar soto si ibu serta 2 anaknya tadi ya bang ", kata pemuda itu sembari menghidupkan sepeda motor maticnya serta lalu beranjak pergi sembari menerobos hujan...

Saya betul-betul kagum, dgn kebaikan-kebaikan yg dihadirkan Tuhan di depan mata saya...

Si ibu miskin yang jujur dan tak memohon-minta, si ayah penjual soto yang baik hati dan pemuda yg pemurah. Serta saya sendiri turut kecipratan kebahagiaan lantaran lihat peristiwa itu...

Seandainya saja tiap-tiap orang tdk melulu memakai Hukum Dunia, Untung serta Rugi.. Pasti pintu-pintu kesempatan, keberkahan akan banyak dibuka oleh Tuhan YME...

Bila saja tiap-tiap orang lebih dulu MEMBERI bukan memohon, dunia bakal miliki banyak WARNA yg INDAH.. "

Tolong sebarkan kisah ini...

merindingbanget. blogspot. com
MERINDING BANGET SAYA,, KETIKA MENGETAHUI ADA TUKANG SOTO YANG KAYAK GINI...!!!   MERINDING BANGET SAYA,, KETIKA MENGETAHUI ADA TUKANG SOTO YANG KAYAK GINI...!!! Reviewed by Unknown on 10.38 Rating: 5