INILAH PERUBAHAN PERILAKU HEWAN SAAT GERHANA MATAHARI TERJADI !!!



Beberapa hewan jadi objek penilaian beberapa peneliti Pusat Penelitian Biologi Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI) berkaitan pergantian tingkah laku yang dilakukan waktu terjadi gerhana. Penilaian ini sekarang ini masihlah berjalan.

Kelompok hewan yang di teliti yaitu hewan nokturnal atau yang aktif malam hari serta diurnal atau yang aktif pada siang hari. Beberapa hewan bakal terasa kebingungan serta tunjukkan tingkah laku unik karena menduga malam kembali datang karena keadaan langit yang mendadak gelap lalu jelas kembali

Peneliti LIPI Bagian Laboratorium Nutrisi serta Penangkaran Satwa Liar Pusat Riset Biologi LIPI, Wartika Rosa Farida menyampaikan pihaknya sudah mempunyai sebagian tanda dalam lihat pergantian tingkah laku hewan-hewan itu.

 " Pertama, dia bergerak sana sini (lokomosi), bila pasangan sama-sama menjilat, sama-sama bersihkan diri (roaming). Lalu, dia berdiam, atau beristirahat di kotak tidur, kesibukan dia makan minum hingga membuang kotoran akan dilihat, " kata Rosa di Pusat Riset Biologi LIPI, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (9/3).

Karenanya ada gerhana, lanjut Rosa, hewan-hewan diperkirakan akan lakukan tingkah laku menyimpang serta di luar kebiasaan. Seperti pergantian pola tidur pada hewan diurnal, karena menduga hari telah gelap, jadi hewan yang aktif disiang hari bakal mencari posisi tidur, demikian demikian sebaliknya dengan hewan nokturnal.

 " Ada gerhana matahari tingkah laku yang umum tak berlangsung dapat berlangsung serta dia (hewan nokturnal) bakal bergerak, tidak diam saja. Bila satwa diurnal, dia bakal beralih, dari bangun jadi tidur. Satwa diurnal meskipun gelap ada manusia ke kandangnya dia bergerak, " katanya.

Seperti di ketahui, riset kesempatan ini bakal dilakukan di 3 penakaran hewan, yaitu hewan mamalia kecil, reptil serta jenis burung.
INILAH PERUBAHAN PERILAKU HEWAN SAAT GERHANA MATAHARI TERJADI !!! INILAH PERUBAHAN PERILAKU HEWAN SAAT GERHANA MATAHARI TERJADI !!! Reviewed by Unknown on 18.55 Rating: 5